Jembatan Terancam Ambruk, Warga Khawatir Melintas

TANJUNG AGUNG – Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan jembatan yang menghubungkan lima desa di Kecamatan Tanjung Agung nyaris amblas. Bahkan tiang yang tepat berada di tengah jembatan nyaris roboh dan tidak lagi menyangga jembatan. Sehingga jembatan rentan amblas.

Jembatan yang terletak di Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Agung tersebut, sangat membutuhkan perbaikan oleh Pemkab Muara Enim melalui pihak terkait agar tidak amblas dan membahayakan keselamatan warga yang melintas.

“Sejak rusaknya jembatan tersebut. Kita tidak perbolehkan lagi kendaraan roda empat melintas. Kita arahkan ke jalur alternatif. Namun, untuk kendaraan roda dua dan masyarakat yang melintas dengan berjalan kaki masih kita izinkan. Meskipun kita khawatir akan keselamatan mereka,” tutur Kepala Desa Tanjung Bulan, Tarzanudin, ketika dibincangi, Minggu (4/12/2016).

Pihaknya berharap perbaikan dapat segera dilakukan oleh Pemkab Muara Enim, sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat sehari-hari. Apalagi, jembatan tersebut juga merupakan akses utama bagi masyarakat lima desa lainnya.

Herman (35), salah seorang warga setempat mengaku saat melintas jembatan dirinya merasa khawatir akan keselamatannya. Karena tiang penyangga jembatan sudah miring dan tidak lagi menempel di jembatan.

“Saya khawatir kalau tidak segera diperbaiki jembatan ini akan anjlok. Kita meminta Pemkab peka terhadap kerusakan ini, sehingga tidak memakan korban jiwa. Apalagi jembatan ini akses utama warga untuk keluar masuk desa,” harapnya.(Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan