SMP Negeri 3 Tanjung Agung Terus Gali Potensi Siswa

TANJUNG AGUNG, Berbagai prestasi terus di ukir oleh siswa-siswi SMP Negeri 3 Tanjung Agung Kecamatan Tanjung Agung, baru-baru ini siswa Kelas 7C atas nama Haris Budianto berhasil meraih juara dua pada lomba karate dan juara dua lomba tari daerah dalam rangka HUT SMK Bukit Asam dan SMK Bukit Asam Open ke-3 pada 17 September 2016 lalu.

“Alhamdulillah, berkat pembinaan potensi siswa-siswi dibidang kegiatan ekstrakurikuler. Kita berhasil meraih berbagai prestasi yang membanggakan bagi sekolah,” tutur Kepala SMP Negeri 3 Tanjung Agung Effi Erlan, S. Pd MSi didamping guru olahraga Riki Wibowo, S. Pd dan guru pendamping tari daerah Drs Alamsyah di ruang kerjanya, Selasa (04/10/2016).

Pihaknya, terang Effi, terus berupaya meningkatkan kemampuan para siswa didik agar unggul dalam prestasi baik akademik maupun non-akademik melalui kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan akademik lainnya.

Kepala SMP N 3 Tanjung Agung saat menyerahkan piala kepada siswa berprestasi

Kepala SMP N 3 Tanjung Agung saat menyerahkan piala kepada siswa berprestasi

“Saya berkeyakinan melalui berbagai kegiatan ekstrakulikuler akan mampu mendongkrak bakat dan potensi siswa serta dapat membuat mereka berprilaku positif dan terhindar dari pergaulan bebas seperti narkoba, miras dan sebagainya,” ucapnya.

Dirinyapun senang para anak didiknya berminat dalam sejumlah kegiatan ekstrakulikuler yang ada. Terlebih digembleng oleh para pelatih yang kompeten dan profesional, sehingga dapat semakin mengasah kemampuan mereka yang mungkin sebelumnya belum tersentuh.

“Ibarat mutiara terpendam, kami harus mampu menggali potensi anak didik kami sebagai salah satu bekal hidup mereka kelak. Saya berharap anak didik kita terus berusaha lebih giat lagi dalam berlatih dan belajar sehingga berbagai prestasi baik dibidang akademik maupun ekskul dalam mudah diraih,” harapnya. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan