Diduga Korsleting, Tiga Rumah Panggung di Semende Hangus Terbakar

MUARA ENIM, Tiga buah rumah panggung di Semende hangus terbakar, diduga akibat korsleting listrik (arus pendek) yang terjadi di salah satu rumah milik warga Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim, Minggu siang (24/7/2016) sekitar pukul 12.10 WIB.

Tiga rumah milik warga bernama Yunarman (53), Hermanto (40), dan Yustri (50) tersebut baru dapat dipadamkan satu jam kemudian. Warga dan petugas dari pemadam kebakaran Pemkab Muara Enim, bersama Polisi dan TNI berjibaku untuk memadamkan api supaya tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Kapolres Muara Enim, AKBP Hendra Gunawan SIK MSi didampingi Kasubbag Humas AKP Arsyad melalui Kapolsek Semende AKP Nusirwan mengatakan, kejadian kebakaran yang menimpa 3 rumah panggung di Desa Gunung Agung Kecamatan SDT ini diduga akibat arus pendek listrik dari salah satu rumah.

“Belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut. Namun diperkirakan berasal dari arus pendek listrik dari rumah Yunarman,” ujarnya.

Ia menjelaskan, awalnya warga melihat api telah membesar dari rumah panggung milik Yunarman. Melihat hal itu, warga secara spontan bahu-membahu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya agar tidak merambat ke rumah warga lainnya. Warga juga melaporkan kejadian ini kepada pihak terkait termasuk kepada petugas Polsek Semende. Kemudian api baru bisa berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.25 WIB.

“Tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian materiil sekitar Rp 500 juta, sampai saat ini petugas masih melakukan penyelidikan dan membuat garis polisi disekitar TKP,” pungkasnya (Kalbad)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan