Semarakan Ramadhan, Puskesmas Tanjung Enim Gelar Berbagai Lomba

TANJUNG ENIM, Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan bulan suci ramadhan 1437, Puskesmas Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim menggelar berbagai lomba islami diantaranya lomba baca Al-quran, saritilawah dan lomba busana muslim.

Kegiatan lomba yang dipusatkan di Aula Puskesmas Tanjung Enim tersebut diikuti oleh seluruh staf Puskesmas Tanjung Enim dan Poskesdes se-Kecamatan Lawang Kidul yang berlangsung dari tanggal 13, 15, 17 dan 24 Juni 2016.

“Selain memeriahkan dan menyemarakan bulan suci ramadhan 1437 H, Kita berharap kegiatan ini akan semakin meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik antar sesama staf di Puskesmas Tanjung Enim dan para bidan di Poskesdes se-Kecamatan Lawang Kidul,” tutur Kepala Puskesmas Tanjung Enim Hj. dr. Maisaroh saat dibincangi pada acara penutupan lomba, Jumat (24/06/2016).

Tausyiah agama dari ustadz Fadil saat penutupan lomba

Tausyiah agama dari ustadz Fadil saat penutupan lomba

Kegiatan semacam ini, terang Maisaroh, rutin dilaksanakan sejak lima tahun lalu pada bulan suci ramadhan. Dari mulai mengundang ustadz untuk menyampaikan tausyiah agama, belajar mengaji dan saritilawah yang diikuti semua staf Puskesmas Tanjung Enim serta lomba keagamaan seperti yang sekarang ini dilaksanakan.

“Kita berharap melalui kegiatan lomba keagamaan semacam ini semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Serta dapat menjaring potensi-potensi dari para staf dan bidan dalam hal seni baca Al-quran dan saritilawah,” harapnya.

Maisaroh menambahkan, kegiatan semacam ini akan rutin dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan. Dan dirinya berharap akan semakin semarak serta lingkup pesertanya semakin luas bukan hanya diikuti oleh para staf dan bidan saja. Namun, masyarakat umum juga bisa ikut lomba.

Kepala Puskesmas Tanjung Enim Hj. dr. Maisaroh saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba

Kepala Puskesmas Tanjung Enim Hj. dr. Maisaroh saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba

“Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen dari Puskesmas Tanjung Enim dalam membantu Pemkab Muara Enim mewujudkan visi dan misinya yakni Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Drs. Rahmat Noviar mengapresiasi kegiatan lomba bernuansa islami yang diselenggarakan oleh Puskesmas Tanjung Enim. Karena selain dapat meningkatkan amal ibadah di bulan suci ramadhan ini, juga dapat semakin mempererat tali silaturahmi antar sesama staf dan bidan di lingkungan Puskesmas Tanjung Enim.

“Saya berharap kegiatan lomba semacam ini dapat terus dipertahankan. Dan saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba, semoga ke depan dapat berkarya lebih baik lagi khususnya dalam syiar keagamaan. Serta kita berharap Muara Enim yang Agamis akan semakin terwujud,” harapnya. (Kalvin)

Camat Lawang Kidul pose bersama usai menyerah hadiah kepada para pemenang lomba

Camat Lawang Kidul pose bersama usai menyerah hadiah kepada para pemenang lomba

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan