Jalin Silaturahmi, Dharma Wanita Gelar Shalat Tasbih Berjamaah

MUARA ENIM, BeritAnda – Sebanyak ratusan anggota Dharma Wanita (DW) dari seluruh instansi yang ada di Kabupaten Muara Enim mengikuti sholat tasbih berjamaah. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dharma Wanita Kabupaten Muara Enim, berlangsung di Masjid Agung Muara Enim, Kamis (16/6/2016).

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Muara Enim, Hj Linda Hasanudin mengatakan, selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, pelaksanaan sholat tasbih ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi kepada sesama kaum perempuan dan anggota Dharma Wanita di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Ketua DW Kemenag Kabupaten Muara Enim Hj Nurbaya Abdu menuturkan, banyak manfaat yang didapat ketika menjalankan sholat tasbih secara bersama-sama. Salah satunya ialah terjalinnya silaturahmi antar sesama istri ASN. Jika biasanya kita sibuk dengan kegiatan masing-masing, melalui kesempatan inilah kita dapat saling mengenal.

“Sholat tasbih ini sangat dianjurkan, bahkan bisa satu kali dalam sehari, jika tidak mampu bisa seminggu sekali. Kalau tidak mampu juga, lakukan sebulan sekali. Tidak mampu lagi satu tahun sekali, dan bahkan jika tidak bisa, laksanakanlah satu kali seumur hidup,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, sholat tasbih inin dapat juga menghapuskan dosa-dosa yang telah lampau dan saat ini. Baik dosa yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

“Nanti sholatnya itu empat rakaat dan tasbih yang kita ucapkan sebanyak 300 kali,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan