Dr Yusnawati Pimpin Kwaran Pramuka Kecamatan Lawang Kidul

LAWANG KIDUL, Hasil musyawarah pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Lawang Kidul memutuskan Dr Yusnawati, S.Pd MM yang juga menjabat Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lawang Kidul sebagai Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Lawang Kidul periode 2016-2020 menggantikan ketua yang lama H Safranudin BBA yang habis masa jabatannya.

Musyawarah yang digelar di Gedung Serba Guna UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lawang Kidul, Rabu (15/06/2016) dihadiri Kwartir Cabang, Heri Candra S.Pd dan seluruh ketua gugus tingkat SD sampai SMA sederajat.

Kwaran Pramuka mempunyai tugas pokok memimpin dan mengendalikan organisasi dan kegiatan gerakan pramuka di wilayah kecamatan, membina gugus depan dan satuan karya, mengadakan hubungan dengan majelis pembimbing ranting dan mengkoordinasiakan dan melaksanakan kegiatan ke Pramukaan lainnya.

“Kita berharap dibawah kepemimpinan Dr Yusnawati, S.Pd MM kegiatan pramuka di Kecamatan Lawang Kidul kedepan lebih meriah lagi, dengan berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan. Serta program kerja baru yang akan segera disusun,” tutur Saprodin SPd selaku ketua pelaksana kegiatan musyawarah pergantian pengurus Kwaran Pramuka Kecamatan Lawang Kidul.

Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Lawang Kidul yang lama H Safranudin BBA, meminta kepada kepengurusan kwaran pramuka yang baru terus berjuang menghidupkan kembali kegiatan kepramukaan di wilayah Kecamatan Lawang Kidul.

“Mudah-mudahan program kerja pramuka yang sudah ada selama ini dapat terus ditingkatkan lagi. Dengan kepengurusan baru ini juga mudah-mudahan pramuka di Lawang Kidul dapat lebih maju lagi,”ungkap Safranudin.

Safranudin memohon maaf jika dalam periode kepengurusannya terdapat banyak kekurangan dan kesalahan. “Saya mewakili pengurus lama periode 2011-2015 memohon maaf jika ada kekurangan dan kekhilfan semasa kepemimpinan kami,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Lawang Kidul yang baru terpilih, Dr Yusnawati SPd MM, mengatakan akan meningkatkan program kegiatan kepramukaan di Kecamatan Lawang Kidul.

Yusnawati memohon doa dan dukungan serta bantuan tenaga, pemikiran yang positif untuk melaksanakan program kerja kepramukaan di wilayah Kecamatan Lawang Kidul. Sebab tanpa ada data yang valid dari sekolah, dirinya bersama pengurus yang lain akan sulit menjalankan tugas dengan baik.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada ketua beserta pengurus yang lama. Kegiatan dari pengurus lama yang telah baik akan tetap dipertahankan dan kedepan diupayakan akan lebih baik lagi.

“Jadi program kerja yang selama ini sudah ada akan terus kita lanjutkan. Kemudian juga kegiatan pramuka yang ada di kecamatan Lawang Kidul ini juga akan kita tingkatkan lagi,” pungkas Yusnawati. (Kalvin)

Susunan Pengurus Kwaran Pramuka Kecamatan Lawang Kidul Periode 2016 – 2020 :
Ketua Dr. Yusnawati S.Pd. MM,
Wakil Ketua Bidang Peserta Didik, Saprodin S. Pd,
Wakil Ketua Bidang Pengerahan Massa, Ginting Jamin BE,
Wakil Ketua Bidang Humas, S. Puad,
Sekretaris Umum, Sutrisno,
Wakil Sekretaris Bidang Peserta Didik, P.Najiburahman,
Wakil Sekretaris Bidang Pengerahan Massa, Rita,
Wakil Sekretaris Bidang Humas, Rustiawati S.Pd,
Bendahara Umum, Hj. Nurbaiti, S.Pd.

Peserta Musyawarah Kwaran Lawang Kidul

Peserta Musyawarah Kwaran Pramuka Lawang Kidul

Peserta Musyawarah Kwaran Pramuka Kecamatan Lawang Kidul

Peserta Musyawarah Kwaran Pramuka Kecamatan Lawang Kidul

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan