M Riki Fadli Meraih Nilai UN Tertinggi

MUARA ENIM, Nilai Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat Se-Kabupaten Muara Enim telah diumumkan Sabtu (11/6/2016) lalu. Termasuk di SMP Negeri 1 Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Kabupaten Muara Enim. Di sekolah negeri itu, siswa bernama M Rifki Fadli memperoleh nilai UN tertinggi yakni 307,5 dibanding teman-temannya. Hal ini disampaikan oleh Kepala SMPN 1 SDL, Suarlan SPd MM usai pengumuman.

“Dari jumlah 122 siswa kelas 9, lulus dengan nilai UN tertinggi yaitu 307,5 diraih oleh M. Riki Fadli,” ucap Suarlan.

Suarlan mengatakan, M Riki Fadli juga memperoleh nilai tertinggi mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Dalam kegiatan pengumuman ini, pihak SMPN 1 Semende Darat Laut mengundang langsung para orang tua wali murid siswa kelas IX.

“Kami atas nama jajaran guru SMPN 1 SDL mengucapkan selamat kepada siswa yang akan melanjutkan pendidikan di tingkat selanjutnya. Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan dan cita-cita anak-anak bisa tercapai,” ujar Suarlan.

Sementara itu, Hanzah, salah satu wali murid SMP Negeri 1 Semende Darat Laut, mengungkapkan kebahagiaan atas kelulusan siswa-siswi SMPN 1 SDL. Dia sebagai orang tua salah satu siswa di sekolah tersebut, akan terus mendorong anaknya untuk terus belajar dan meneruskan pendidikan yang terbaik.

“Putri saya lulus dengan nilai yang cukup baik. Sebagai orang tua sangat bangga, dan insaalloh nanti putri saya bisa diterima di SMAN 1 Unggulan Muara Enim sesuai dengan keinginannya,” kata Hamzah. (Ipung)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan