Pemkab Muara Enim Safari Ramadhan di Desa Matas

TANJUNG AGUNG, Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT selama bulan suci ramadhan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Pemerintah Kecamatan Tanjung Agung serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Muara Enim menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Desa Matas Kecamatan Tanjung Agung.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid At-Taubah Desa Matas tersebut, dihadiri Kepala Disnakertrans Drs Ali Rachman, Camat Tanjung Agung Drs Saprioma, Kepala Desa Matas (Kades) Mulyadi serta masyarakat Desa Matas terdiri dari tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat dan berbagai lapisan masyarakat Desa Matas, Jumat malam (10/06/2016).

Berdasarkan pantauan kabarmuaraenim.com, acara Safari Ramadhan sendiri diawali dari buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat magrib dan shalat isya berjamaah, lalu shalat tarawih dan witir serta ceramah agama. Pada kesempatan itu, Kepala Disnakertrans Drs Ali Rahman menyerahkan bantuan dari Pemkab Muara Enim berupa dua buah kipas angin, al-quran, leher dan lainnya.

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar melalui Kepala Disnakertrans Drs Ali Rachman dalam sambutannya mengatakan kegiatan Safari Ramadhan rutin digelar oleh Pemkab Muara Enim selama bulan suci ramadhan dengan menyambangi masjid-masjid dari berbagai desa di Kabupaten Muara Enim.

“Pada ramadhan kali ini, ada sebanyak 200 desa atau masjid yang kita datangi dalam rangka Safari Ramadhan. Kita berharap melalui kegiatan ini, selain dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan suci ramadhan, juga dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antara Pemkab Muara Enim dengan masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya, kata Ali, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Matas yang telah menyambut dengan hangat kedatangan tim Safari Ramadhan dari Pemkab Muara Enim.

“Dari kegiatan ini, juga diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat desa sehingga bisa diwujudkan oleh Pemkab Muara Enim melalui berbagai program yang dicanangkan. Sehingga Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS semakin terwujud dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Matas Mulyadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim dalam hal ini diwakili Kepala Disnakertrans Drs Ali Rachman dan Camat Tanjung Agung Drs Saprioma dalam kunjungan Safari Ramadhan di Desa Matas.

“Semoga melalui kegiatan ini, jalinan silaturahmi antara Pemkab Muara Enim serta Pemerintah Kecamatan Tanjung Agung dengan masyarakat Desa Matas akan semakin baik, sehingga pembangunan di Desa Matas akan semakin merata dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” ucapnya.

Masyarakat Desa Matas, kata Mulyadi, berkomitmen membantu Pemkab Muara Enim dalam mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS dibawah kepemimpinan Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar dan Wabup H. Nurul Amam SH. “Kita dukung Pemkab Muara Enim dalam mewujudkan Muara Enim SMAS,” pungkasnya. (Kalvin)

Kepala Disnakertrans Drs Ali Rachman saat menyerahkan bantuan kepada Pemdes dan Pengurus Masjid

Kepala Disnakertrans Drs Ali Rachman saat menyerahkan bantuan kepada Pemdes dan Pengurus Masjid

Suasana buka bareng saat safari ramadhan

Suasana buka bareng saat safari ramadhan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan