Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Muara Enim Baru

MUARA ENIM,Kedatangan Kapolres Muara Enim yang baru AKBP Hendra Gunawan SIK, MSi beserta istri di Mapolres Muara Enim disambut dengan tradisi pedang pora oleh para perwira di jajaran Polres Muara Enim, bertempat Halaman Mapolres Muara Enim, Minggu (12/06/2016).

Sebelumnya, serah terima jabatan (sertijab) dari Kapolres Muara Enim yang lama AKBP Nuryanto SIK, MSi kepada AKBP Hendra Gunawan SIK, MSi telah dilaksanakan pada Rabu (08/06/2016) lalu di Mapolda Sumsel.

AKBP Hendra Gunawan SIK, MSI sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pagar Alam. Sedangkan AKBP Nuryanto SIK MSi mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kabag Binkar Rosdm di Polda Kalimantan Timur.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kedatangan Kapolres Muara Enim yang baru AKBP Hendra Gunawan SIK, MSi beserta istri disambut tradisi pedang pora, lalu tari sambut dan sekapur sirih serta pengalungan bunga.

Setelah itu, dilanjutkan dengan acara apel bersama Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK MSi serta melepas AKBP Nuryanto SIK M, Si menuju tempat tugas yang baru. Hadir pada kesempatan itu seluruh jajaran di Polres Muara Enim diantaranya Wakapolres Muara Enim Kompol Mujiono SIK beserta istri, Kabag Ops Kompol Zulkarnain beserta istri, para Kabag, Kasat, Kapolsek, serta perwira dan personil dilingkungan Polres Muara Enim.

Seusai upacara apel bersama, ditampilkan berbagai pertunjukan diantaranya aksi polisi cilik dan kesenian reog ponorogo dari personil Polres Muara Enim. Setelah itu, langsung dilakukan pelepasan Kapolres lama AKBP Nuryanto SIK beserta istri menuju tempat tugasnya yang baru. Isak tangis mengiringi pelepasan tersebut.

“Saya beserta istri mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Polres Muara Enim atas kerjasama, bantuan dan dukungannya, sehingga selama satu tahun satu bulan saya menjabat Kapolres Muara Enim bisa diselesaikan dengan baik dan sukses,” tutur Kapolres Muara Enim lama AKBP Nuryanto SIK MSi dalam sambutannya saat upacara apel bersama.

Dirinya berharap, dibawah kepemimpinan AKBP Hendra Gunawan SIK MSi, Polres Muara Enim akan semakin maju dan menuai berbagai prestasi sehingga bisa menjadi barometer kesuksesan bagi Polres lain di lingkungan Polda Sumsel.

“Saya beserta istri dan keluarga besar memohon maaf kepada seluruh jajaran di Polres Muara Enim, apabila selama kepemimpinan saya terdapat banyak kesalahan, kekhilafan dan kekurangan. Saya mohon pamit dan doa restunya semoga dalam mengemban jabatan baru di Polda Kaltim bisa amanah dan dapat menjalankan tugas dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim yang baru AKBP Hendra Gunawan SIK MSi mengucapkan terima kasih kepada AKBP Nuryanto SIK MSi yang atas dedikasi dan pengabdiannya di Polres Muara Enim. Semoga di tempat yang baru semakin sukses dan amanah.

“Saya bersama jajaran Polres Muara Enim akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim dan menjadikan Polres Muara Enim dekat dan dicintai masyarakat Kabupaten Muara Enim,” harapnya. (Kalbadri)

AKBP Hendra Gunawan SIK Msi dan AKBP Nuryanto SIK MSi lakukan salam komando

AKBP Hendra Gunawan SIK Msi dan AKBP Nuryanto SIK MSi lakukan salam komando

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan