Bangunan SDN 27 Tanjung Agung Memprihatinkan

TANJUNG AGUNG, Bangunan perumahan guru di SD Negeri 27 Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan kondisinya memprihatinkan karena rusak parah dan butuh perhatian, apalagi dikhawatirkan bisa juga membahayakan keselamatan siswa-siswi yang bermain dan belajar disekitar lokasi.

Pihak sekolah berharap bangunan tersebut segera direnovasi, karena sudah lama sejak didirikan pada 2004 lalu belum pernah mengalami perbaikan. Namun, jika tidak dapat direnovasi, mereka meminta agar segera dilakukan pembongkaran saja supaya tidak membahayakan keselamatan siswa-siswi yang bermain dan belajar disekitar lokasi.

“Kita sudah sering mengajukan proposal meminta perbaikan bangunan tersebut ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim. Namun, sampai saat ini belum ada realisasinya,” tutur Kepala SD Negeri 27 Tanjung Agung, Lilian Marlina, S.Pd saat ditemui, Selasa (24/5/2016).

Pihaknya khawatir, lanjut Lilian, apabila hujan deras disertai angin kencang bangunan tersebut akan roboh. Sehingga membahayakan keselamatan siswa-siswi yang berada disekitar lokasi.

“Kita sangat berharap kepada pihak terkait dan perusahaan yang ada disekitar kita seperti PT. Pacific Global Utama dapat segera memberikan bantuan berupa renovasi melalui dana CSR nya,” imbuhnya.

Salah seorang siswa kelas VI, Vino (12) mengutarakan kekhawatirannya akan keberadaan bangunan tersebut. Apalagi disekitar lokasi sering dimanfaatkan oleh dirinya dan rekan-rekannya bermain dan belajar disaat istirahat sekolah.

“Kami berharap bangunan ini bisa segera diperbaiki pak. Jadi kami bisa bermain dan belajar dengan tenang tanpa takut tertimpa reruntuhan bangunan,” singkatnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan