Tim Kemdagri Nilai PALI Sebagai DOB Berhasil

By: On:
Tim Kemdagri Nilai PALI Sebagai DOB BerhasilReviewed by adminon.This Is Article AboutTim Kemdagri Nilai PALI Sebagai DOB BerhasilPALI, Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) hasil pemekaran‎ dari kabupaten Muara Enim, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dinilai berhasil. Bukan itu saja, keberhasilan PALI memenuhi pelayanan kepada masyarakat dinilai layak mendapat nilai B+ (B Plus). “Setelah melihat langsung pelayanan kepada masyarakat, PALI kami nilai sudah berhasil memenuhi tujuan pemekaran itu sendiri” kata Ir Sri […]

PALI, Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) hasil pemekaran‎ dari kabupaten Muara Enim, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dinilai berhasil. Bukan itu saja, keberhasilan PALI memenuhi pelayanan kepada masyarakat dinilai layak mendapat nilai B+ (B Plus).

“Setelah melihat langsung pelayanan kepada masyarakat, PALI kami nilai sudah berhasil memenuhi tujuan pemekaran itu sendiri” kata Ir Sri Wahyuni MM, Kepala Sub Direktorat Penataan Daerah, Kementrian Dalam Negeri di Kantor Bupati PALI, Selasa (3/5/2016).

Penilaian ini, menurut Sri Wahyuni, meliputi tata pengelolaan pemerintahan, tertib administrasi dan pelayanan masyarakat. Dalam melakukan penilaian, Tim Penilaian dari Kementrian Dalam Negeri meninjau beberapa SKPD seperti Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, RSUD Talang Ubi, Sekretariat DPRD, Badan Penanaman Modal dan Perijian Terpadu Satu Pintu, Kantor Camat Talang Ubi.

Sri Wahyuni menilai, dibandingkan kabupaten lain yang telah lebih dahulu terbentuk, Kabupaten PALI masih harus banyak pembenahan. Namun, bila dibandingkan daerah pemekaran baru lainnya di Indonesia, PALI sudah tergolong lebih maju.

“Kita nilai dengan B plus” ujar ibu berkacamata ini.

Sementara itu, Ir Gunawan MKom, Tenaga Ahli Kementrian Dalam Negeri yang juga termasuk sebagai tim penilai berharap Pemkab PALI lebih gencar melakukan sosialisasi kemajuan yang sudah dicapai agar masyarakat luas lebih banyak tahu perkembangan PALI yang maju pesat.

“Kami kaget melihat kondisi jalan yang belum mulus, tapi setelah kami melihat video kondisi jalan sebelum DOB terbentuk kami justru lebih kaget lagi. Ternyata sejak menjadi DOB, PALI ini sangat maju pesat” terang Gunawan.

Untuk itulah, Gunawan meminta Pemkab PALI lebih gencar sosialisasi bahwa kondisi PALI sekarang jauh lebih baik.

“Kalau disosialisasikan dengan baik, masyarakat pasti kagum dengan kemajuan PALI” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Sekretaris Daerah Robby Kurniawan SSIP MSi dihadapan kepala SKPD untuk lebih keras lagi bekerja agar dapat lebih maju dibanding daerah lain.

“Seluruh SKPD harus bekerja keras dari sekarang agar visi Pali Cemerlang bisa diwujudkan” tegas Roby, yang juga mantan PLT Bupati OKU Selatan itu. (Min)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan