PTBA Sosialisasi Bidiksiba Tahun 2016

/Sediakan 20 Kuota Politeknik Unsri

TANJUNG ENIM, PT Bukit Asam (persero) Tbk (PTBA) melalui kegiatan Cooporate Sosial Responsibility (CSR) kembali membuka program bidisiba untuk masyarakat sekitar. Tahun ini, perusahaan menyediakan 20 kursi di Politeknik Unsri Palembang. Sosialisasi program bidiksiba ini dilaksanakan di Gedung GSG Lantai 4 perkantoran BUMN tersebut, Senin (25/04/2016).

Sosialisasi diikuti siswa perwakilan dari SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, Muara Enim, Merapi Barat dan Merapi Timur. Dihadiri menajemen PTBA, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, UPTD, Kades, Lurah, Periska BA, dan Rektor Unsri Palembang.

Senior Manager CSR PTBA, Saiful Islam, mengatakan bahwa program bidiksiba bekerjasama dengan Politeknik Unsri ini sudah terjalin selama 3 tahun. Kata dia, tujuan dan sasaran program bidiksiba adalah untuk menberikan bantuan beasiswa pendidikan Perguruan Tinggi (PT) kepada warga keluarga kurang mampu di sekitar perusahaan.

“Ini wujud kepedulian sosial PTBA kepada masyarakat sekitar perusahaan. Dimana PTBA tidak fokus produksi mengambil batubara saja, melainkan juga mempunyai tanggung jawab sosial kepada warga di sekitar operasi perusahaan,”ungkap Saiful pada saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi, Senin (25/04) kemarin.

Tahun 2016 ini, lanjut Saiful, PTBA menyediakan 20 kursi untuk di Politeknik Unsri, namun untuk ini tidak menutup kemungkinan kuota ditambah dan disesuaikan dengan kondisi perusahaan. Kemudian beasiswa yang disediakan berupa uang pendidikan, pemondokan, makan, uang saku, uang buku, serta biaya pembuatan tugas akhir.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs Muzakar MPd, dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi program bidiksiba yang dibuat PTBA. Menurutnya, program bidiksiba ini mampu mewujudkan impian siswa tidak mampu, dapat melanjutkan kuliah.

“Dengan program ini, yang tadinya mustahil, bisa kuliah. Saya mengharapkan kepada PTBA tidak hanya membantu pendidikan saja, namun perusahaan juga bisa menampungnya,”terang Muzakar.(Pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan