Porsiba Cup 1 Resmi Bergulir

TANJUNG ENIM, Persatuan Olahraga Bukita Asam (Porsiba) menggelar 4 turnamen olahraga, Futsal, Voly, Basket, dan Bulu tangkis antar pelajar SMA dan SMK Se-Kabupaten Muara Enim. Kegiatan dipusatkan di GOR Air Paku Bukit Asam Tanjung Enim, mulai Senin (25/04/2016). Porsiba Cup I ini dibuka langsung GM UPTE PT Bukit Asam (persero) Tbk (PTBA), didampingi jajaran pengurus Porsiba dan Tripika Kecamatan Lawang Kidul.

GM UPTE PTBA, Suhedi, selain membuka kegiatan turnamen Ia juga meresmikan penggunaan Gedung Olah Raga (GOR) Air Paku Bukit Asam. Ia meminta kepada masyarakat agar ikut menjaga dan merawat tempat olahraga yang akan di kelola Porsiba ini.

“Mohon nantinya GOR ini dapat dijaga dan dirawat bersama. Pengelolaan sehari-hari nantinya akan dilaksanakan oleh Porsiba,”ungkap Suhedi.

Ketua Pelaksana Porsiba Cup I, Yadi Pusanto, mengatakan bahwa turnamen ini dilaksanakan menyesuaikan venue yang ada. Yaitu Futsal diikuti 18 tim, Basket 11 tim, Voly 11 tim dan Bulu tangkis 10 tim. Sekaligus pada pembukaan turnamen ini dilaksanakan peresmian gedung olahraga Air Paku Bukit Asam.

Ia mengatakan, turnamen ini juga dalam rangka mendukung perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) tahun 2017, dimana Kabupaten Muara Enim sebagai tuan rumah. Dirinya juga mengharapkan dengan kegiatan pembinaan ini mampu menciptakan bibit atlit daerah yang kuat.

“Terima kasih kepada PTBA yang selama ini telah mensuport kegiatan dalam rangka pengembangan atlit olahraga di Kabupaten Muara Enim, dan khususnya di Tanjung Enim,”ungkap Yadi.

Dikatakan, turnamen ini akan berkangsung mulai 25 April hingga 5 Mei 2016. Dalam rangka memberikan semangat dan motivasi, panitia menyediakan hadiah berupa tropi, piagam, dan uang pembinaan. Lanjut dia, setiap cabang lomba panitia menyediakan uang pembinaan Rp 7 juta rupiah. (Pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan