CCFI Kembali Anugerahkan Penghargaan Perpuseru Kepada Bupati Muara Enim

“Penghargaan Perpuseru diberikan kepada Bupati Muara Enim, Ir. H.Muzakir Sai Sohar sebagai Kepala Daerah yang telah mendukung pengembangan perpustakaan melalui program Perpuseru dengan penganggaran secara mandiri”

MUARA ENIM,Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar kembali mendapatkan penghargaan, kali ini PerpuSeru dari Coca Cola Foundatation Indonesia (CCFI) didukung Bill & Melinda Gates Foundation.

Wabup Muara Enim H. Nurul Aman Pose bersama Kepala Perpustakaan Daerah Muara Perpustakaan Kadarisman, Kabag Humas dan Protokol H. Rinaldo, SSTTP,Msi dan staf

Wabup Muara Enim H. Nurul Aman Pose bersama Kepala Perpustakaan Daerah Muara Perpustakaan Kadarisman, Kabag Humas dan Protokol H. Rinaldo, SSTTP,Msi dan staf

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan pimpinan Coca Cola Foundation Indonesia, diterima Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman bersama 19 Bupati/Walikota se-Indonesia pada acara lokarya pengembangan perpustakaan di Hotel Westin, Nusa Dua Bali, Kamis (14/04/2016).

Menurut Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, penghargaan Perpuseru dari Coca Cola Foundation diberikan kepada Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir sebagai Kepala Daerah yang telah mendukung pengembangan perpustakaan melalui program PerpuSeru dengan penganggaran secara mandiri.

Wabup Muara Enim H. Nurul Aman saat menandatangani penghargaan yang diterima

Wabup Muara Enim H. Nurul Aman saat menandatangani penghargaan yang diterima

“Ini adalah kali kedua Bupati Muara Enim menerima penghargaan. Tahun 2015 lalu juga menerima penghargaan Perpuseru dari Coca Cola Foundation. Penghargaan ini merupakan apresiasi pihak Coca Cola Foundation kepada Pemkab Muara Enim, khususnya Bupati Muara Enim yang mendukung pengembangan perpustakaan di daerah sebagai pusat sumber belajar dikegiatan melibatkan masyarakat berbasis teknologi informasi dan komunikasi,” ujar Nurul.

Kriteria yang ditentukan sehingga Kabupaten Muara Enim mendapatkan penghargaan itu, menurut dia, antara lain adanya peningkatan anggaran dalam APBD dari tahun 2015 ke tahun 2016 untuk program perpustakaan.

“Kami sangat berbangga karena dari 98 kabupaten/kota yang diundang untuk menerima penghargaan hanya 19 Kabupaten/kota yang mendapat piala penghargaan dan untuk Sumatera Selatan hanya dua kabupaten yang menerima piala penghargaan ini, yaitu Muara Enim dan Lubuk Linggau,” kata dia lagi.

“Penghargaan ini tentu mendorong akan perpustakaan daerah untuk terus maju menumbuhkan minat baca masyarakat Muara Enim,” tambah Kabag Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim, H. Rinaldo, SSTTP, M.si.

Wabup Muara Enim H. Nurul Aman pose bersama managemen CCFI usai menerima penghargaan

Wabup Muara Enim H. Nurul Aman pose bersama managemen CCFI usai menerima penghargaan

Perpuseru adalah program kerjasama antara Coco-Cola Foundation Indonesia (CCFI) ) & Bill and Melinda Gates Foundation untuk membantu mengembangkan perpustakaan umum menjadi pusat belajar masyarakat, termasuk diantaranya memiliki kemampuan untuk memberdayakan perempuan, remaja, dan wirausaha.

Kegiatan ini merupakan Program “Global Library” yang dialokasikan kepada 40 perpustakaan Kabupaten/Kota di Indonesia, yang dipilih berdasarkan kriteria dan pertimbangan tertentu dan salah satunya adalah Perpustakaan Umum dan Arsip Kabupaten Muara Enim yang mengikuti program Perpuseru sejak tahun 2011.(Humas Pemkab Muaraenim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan