Hadapi UN, SMKBA Gelar Tryout

Harapkan Lulus 100 Persen

TANJUNG ENIM, Berbagai persiapan dilakukan pihak sekolah demi anak-anak didiknya bisa menempuh Ujian Nasional (UN) dan lulus dengan nilai memuaskan. Seperti yang di lakukan SMK Bukit Asam Tanjung Enim, siswa kelas XII sekolah binaan Bukit Asam Fundation itu menggelar tryout hingga sampai 5 kali. Hal itu dilakukan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan kegiatan UN.

“Persiapan kami dari pihak sekolah yang pasti pendalaman materi. Selanjutnya, untuk pemantapan UN, kita mengelar tryout sampai lima kali. Apalagi tahun ini siswa sudah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, jadi siswa harus menyesuaikan diri,” ungkap Hj Sri Indarti SPd Kepala SMKBA, didampingi Wakahumas Lisa Kurniawati ST, Sabtu (19/03/2016).

Dijelaskan, pelaksanaan tryout 5 kali untuk persiapan menghadapi Unjian Nasional (UN) itu dengan jarak interval yang sudah diatur. Selain itu juga dari guru masing-masing mata pelajaran intens melakukan kegiatan pendalaman materi. Harapannya, dengan usaha yang dilakukan pihak sekolah itu, siswa benar-benar sudah mantap menghadapi ujian nasional nanti.

“Selain berbagai persiapan tadi, utamanya ya harus didukung juga dengan doa,” jelasnya.

Selain itu, arahan dan motivasi juga diberikan Kepala Sekolah kepada siswa kelas XII pada saat jelang Ujian Sekolah dan Ujian Nasional nanti. Siswa di kumpulkan dihalaman sekolah dan diberikan pengarahan. Tujuannya adalah untuk memberikan dorongan semangat siswa dalam belajar dan mengerjakan soal-soal ujian nanti.

“Motivasi ini untuk memberikan dorongan semangat belajar siswa menjelang UN nanti. Serta untuk menpertebal mental siswa agar siap menghadapi UN,” imbuh Sri Indarti.

Untuk diketahui, tahun ini sebanyak 118 siswa yang akan mengikuti kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dengan 4 jurusan kompentensi, yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Listrik, dan Geologi Pertambangan (GP).

Dirinya berharap pelaksanaan UNBK tahun ini bisa aman dan lancar. Tidak ada hambatan apapun selama pelaksanaan UNBK nanti. Dirinya juga berharap bisa seperti tahun-tahun sebelumnya yakni lulus 100 persen dengan hasil yang memuaskan.

“Mohon doanya kepada orang tua siswa, semoga tahun ini seluruh siswa SMKBA lulus seratus persen,” pungkasnya. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan