118 Siswa Kelas XII SMKBA Hadapi UAS

TANJUNG ENIM, Sebanyak 118 siswa kelas XII SMK Bukit Asam (SMKBA) tengah menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS), yang sudah dimulai pada pertengahan pekan ini. Sebagai salah satu syarat untuk tuntaskan kegiatan belajar sebelum siswa menghadapi Ujian Nasional (UN) nanti. Mata pelajaran dalam ujian teori ini adalah bukan masuk dalam ujian nasional.

“UAS SMKBA diikuti 118 siswa kelas dua belas. Dari hari rabu kemarin sampai senin depan,” ungkap Hj Sri Indarti SPd kepala SMKBA, didampingi Waka Humas Lisa Kurniawati ST, Jumat (18/3/2016).

Lanjut dia, mata pelajaran dalam UAS ini diantaranya, PKN, IPA, Agama, Penjas, IPS, KKPI, dan seluruhnya ada 8 mata pelajaran. Untuk memaksimalkan nilai ujian akhir sekolah, kata dia, siswa sebelumnya sudah mengikuti kegiatan pendalaman materi oleh masing-masing guru mata pelajaran. Selain itu juga memberikan tugas-tugas untuk mendukung pencapaian target pembelajaran.

“Pendalaman materi untuk memantapkan persiapan siswa menghadapi UAS. Oleh karena itu seluruh guru mata pelajaran wajib memberikan pelajaran tambahan guna memaksimalkan siswa belajar,”ungkapnya.

Imbuh Sri lagi, selama ada kegiatan UAS kelas XII ini, siswa kelas XI mengikuti kegiatan Praktek Kerja Lapangan, dan siswa kelas X belajar di rumah. Siswa SMKBA mempunyai 4 jurusan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Listrik, Teknik Komputer Jaringan, dan Geologi Pertambangan.

“Selama ada UAS, siswa kelas sebelas sedang PKL, kelas sepuluh mendapat tugas dari masing-masing gurunya untuk belajar dirumah,”pungkasnya. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan