Monitor Siswa PKL Sampai ke Palembang

Monitor Siswa PKL Sampai ke PalembangReviewed by adminon.This Is Article AboutMonitor Siswa PKL Sampai ke PalembangTANJUNG ENIM, Kepala SMK Bukit Asam Tanjung Enim, Hj Sri Indarti SPd, melakukan kegiatan rutin monitoring siswanya sedang Praktek Kerja Lapangan (PKL) dibeberapa tempat hingga sampai ke Palembang Sumsel. Seperti yang dilakukam pada akhir pekan lalu, didampingi oleh Waka Humas Lisa Kurniawati ST dan beberapa guru. Ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/3/2016) mengatakan, kegiatan monitoring […]

TANJUNG ENIM, Kepala SMK Bukit Asam Tanjung Enim, Hj Sri Indarti SPd, melakukan kegiatan rutin monitoring siswanya sedang Praktek Kerja Lapangan (PKL) dibeberapa tempat hingga sampai ke Palembang Sumsel. Seperti yang dilakukam pada akhir pekan lalu, didampingi oleh Waka Humas Lisa Kurniawati ST dan beberapa guru.

Ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/3/2016) mengatakan, kegiatan monitoring ini dilaksanakan ke semua industri penempatan siswa. Seperti di Tanjung Enim, Muara Enim, Lahat, Prabumulih, dan Palembang.

“Monitoring ini sifatnya rutin kita lakukan setiap memasuki kegiatan PKL kelas sebelas. Semaksimal mungkin seluruhnya kita kunjungi, baik di Tanjung Enim maupun di luar kota. Seperti sampai ke Palembang kemarin,” ungkap Sri Indarti didampingi Waka Humas Lisa Kurniawati ST.

Dikatakannya, para siswa yang ada di Palembang di tempatkan pada beberapa bengkel milik Ahass. Salah satunya yang ada di wilayah Musi dua Palembang. Lanjut dia, selama kunjungan itu melihat kegiatan sehari-hari siswanya melakukan kegiatannya selama berada di bengkel milik Honda tersebut.

“Anak-anak tersebar di tujuh bengkel Ahass Honda di Palembang. Jumlanya sekitar 20 siswa dan semuanya jurusan Teknik Sepeda Moror,” terangnya.

Lanjut Sri Indarti, tujuan monitoring ini juga untuk mendapatkan informasi sebagai bahan masukan kurikulum dan evaluasi siswa. Sekaligus juga untuk ajang silaturahmi antara sekolah dengan pihak Ahass karena jalinan kerjasamanya baik selama ini. Kegiatan prakerin ini diikuti oleh siswa semua jurusan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Listrik, Teknik Kendaraan Ringan, dan Geologi Pertambangan.

“Melalui kegiatan monitoring ini, Kepsek dan guru pembimbing bisa melihat secara langsung kegiatan anak didik di lapangan. Serta pihak sekolah mendapatkan masukan dan saran membangun untuk meningkatkan skill dan pengetahuan siswa di dunia industri,” terangnya. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan