Pemkab Muara Enim Targetkan 100 Persen Balita di Imunisasi Polio

MUARA ENIM, Pada pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim menargetkan 100 persen balita se-Kabupaten Muara Enim dari usia 0 – 59 bulan mendapatkan imunisasi polio.

“Kita targetkan 100 persen balita di Kabupaten Muara Enim mendapatkan imunisasi polio. Pelaksanaannya sendiri berlangsung dari 8 – 15 Maret 2016 serentak seluruh Indonesia,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dr. H. Yan Riyadi Mars melalui Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan, Ujang Suherman, disela-sela pelaksaan PIN 2018, Selasa (8/03/2016).

Hj. Shinta Muzakir saat memberikan imunisasi polio kepada salah seorang balita

Hj. Shinta Muzakir saat memberikan imunisasi polio kepada salah seorang balita

Adapun jumlah sasaran balita yang akan diberi imunisasi sebanyak 53.984 balita se- Kabupaten Muara Enim. Untuk jumlah Pos PIN yang disiapkan sebanyak 597 Pos PIN yang tersebar di dalam Kota, Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Muara Enim.

PIN Polio, terang Ujang, adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya. Adapun tujuannya adalah mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari negara lain.

Selain itu, lanjutnya, PIN Polio dapat memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi. Serta memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim yang memiliki anak balita dari usia 0 – 59 bulan untuk diberikan imunisasi polio dengan mendatangi Pos PIN terdekat. Sehingga ancaman penyakit polio tidak menimpa anak anda,” harapnya. (01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan