150 Balita di Desa Fajar Bulan dan Arumatae Diberi Imunisasi Polio

SDU, Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan di dua Polindes Fajar Bulan dan Arumatae Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU) pada hari ini, Senin (8/3/2016) berjalan lancar. Warga antusias membawa balitanya umur 0 sampai 58 bulan ke dua Polindes tersebut. Sehingga ketika Posko PIN Polio dibuka pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB berjalan baik dan lancar, diikuti sekitar 150 balita.

Salah satu Bidan di Kecamatan SDU, Rahera Pambela Desi, kepada Kabar Muaraenim mengatakan, antusias warga Desa Fajar Bulan dan Arumatae mengikuti PIN Polio ini sangat baik.

Menurutnya, kebutuhan imunisasi polio saat ini merupakan sudah menjadi kebutuhan kesehatan bagi anak anak yang memang sudah di canangkan pemerintah.

“PIN Polio ini program pemerintah pusat. Untuk mencegah penyakit polio. Karena target tahun 2020 Indonesia harus bebas Polio,” kata Rahera didampingi petugas lainnya disela-sela kegiatan PIN kemarin.

Kegiatan PIN Polio di dua tempat itu melibatkan Kader Posyandu masing-masing. Untuk kelancaran  kegiatan administrasi dan pemberian imunisasi. Pemberian imunisasi dilakukan dengan cara meneteskan kapsul pada anak anak langsung.

“Imunisasi ini sebagai pemenuhan kebutuhan daya tahan tubuh anak. Untuk kelangsungan pertumbuhan  anak-anak secara dini,” imbuhnya.

Ditambahkan Bidan Desi Ariyani, manfaat imunisasi sangat penting, salah satunya tingkat tumbuh kembang anak akan semakin baik.(pung)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan