PTBA Beri Beasiswa Khusus Anak Pegawai

TANJUNG ENIM – Sebagai wujud nyata peduli pendidikan, PT Bukit Asam (persero)Tbk memberikan beasiswa bantuan sekolah khusus bagi anak pegawai PTBA yang orangtuanya meninggal dunia tetapi masih aktif menjadi pegawai. Program yang baru pertama kali ini, secara simbolis diserahkan pada upacara HUT PTBA Ke-35 beberapa waktu lalu.

“Ini program terbaru dan pertamakali yang dilakukan oleh PTBA. Kalau selama ini, untuk masyarakat umum dan disekitar operasional perusahaan,” ujar Dirut PTBA Milawarma usai memberikan secara simbolis beasiswa kepada anak-anak pada HUT PTBA ke-35 di kantor Pusat PTBA, Rabu (2/3).

Menurut Milawarma, latar belakang pemberian beasiswa khusus untuk anak-anak karyawan PTBA tersebut, berawal ketika dirinya melihat dan mendapat masukan dari karyawannya terutama keluarga yang ditinggalkannya.

Sebab pada kenyataan ketika karyawan tersebut meninggal, pada umumnya masih punya tanggungan anak-anak yang masih usia sekolah sehingga banyak memerlukan biaya.

Atas dasar pertimbangan tersebut, pihaknya berpikir untuk memberikan beasiswa khusus kepada mereka berupa dana untuk pendidikan sejak tingkat SD hingga ke Perguruan Tinggi atau maksimal umur 24 tahun.

Selanjutnya, mengenai masalah besaran beasiswanya, imbuh Milawarma, tentu tidak akan sama dan akan ditinjau setiap tahunnya karena akan disesuaikan dengan lokasi sekolah, jenjang sekolah, dan sebagainya.

Ketika ditanyakan apakah beasiswa berlaku juga untuk diluar negeri, Milawarma, menyatakan tidak hanya untuk sekolah yang ada di wilayah Indonesia saja.

“Misalnya kuliah di Sumsel tentu beda kuliah di daerah Jawa, jadi bisa berbeda-beda jumlah beasiswanya,” ujar Milawarma.

Selain pemberian beasiswa, lanjut Milawarma, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada seluruh pensiunan PTBA berupa bingkisan kepada 4.466 pensiunan senilai Rp 2,2 milyar kepada pensiunan ex IBW, tokoh pensiunan, persatuan pensiunan Taba, Koperasi Pensiunan dan Pensiunan Perusahaan.(03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan