3 Warga Darmo Di Umrohkan PT MME

TANJUNG ENIM – Sebagai wujud kepedulian PT Manambang Muara Enim (PTMME), tahun ini tiga warga Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul diberangkatkan umroh gratis oleh perusahaan. Melalui kegiatan program Coporate Social Responsibility (CSR) PTMME tahun 2016. Pelepasan calon jemaah umroh tersebut dilaksanakan, Jumat (4/3) di Masjid Al Hidayah Desa Darmo oleh manajemen perusahaan. Dihadiri sejumlah di perangkat pemerintah desa dan pengurus masjid usai sholat Jumat.

Ketiga warga tersebut, Nur Alia (64) warga dusun 2, Idris bin Yahmat (65) warga dusun 4, dan Herman Nusi (40) warga dusun 4 Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul. Rencana ketiganya akan berangkat pada 12 Maret 2016 nanti melalui agen Travel Tazkia Palembang.

Kades Darmo, Yancik, melalui Kaur Pemerintahan Badri mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT Manambang Muara Enim yang sudah peduli kepada masyarakat Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul selama ini. Dikatakan dia, selama ini pihak perusahaan sudah banyak membantu warga dalam bidang pemberdayaan dan pembangunan

“Terima kasih kepada PTMME yang selama ini peduli dan banyak membantu warga Desa Darmo. Tahun ini tiga warga kami dibantu umroh gratis, semoga tahun berikutnya dapat ditingkatkan lagi,” harap Badri.

Perwakilan Manajemen PTMME,  Letjend TNI Pur Muhammad Noer Muis, didampingi Manajer CSR Maruli Marpaung mengatakan, meskipun bisnis sektor pertambangan tengah lesu, khususnya perusahaan batubara sudah banyak yang tutup, paling banyak di Kalimantan, serta ada di Sumatera. Meskipun begitu PT Manambang Muara Enim tetap melakukan kewajiban sosial kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Khususnya di Desa Darmo tahun ini ada 3 warga yang diberangkatkan umroh gratis oleh perusahaan.

“PTMME bisa tetap eksis dan bertahan berkat dukungan dari masyatakat, khususnya warga Desa Darmo. Kedepan perusahaan bertekad bekerja keras dan mendapatkan keuntungan besar, dan bisa berbagi dalam pembangunan di masyarakat. Tetap berkontribusi dan memberikan jatah kepada masyarakat,”jelas Noer Muis.

Kepada ke tiga warga yang akan berangkat umroh nanti, dirinya mengicapkan selamat jalan dan menjaga kesehatan fisik. Lanjut dia, karena akan melakukan perjalanan ibadah jauh sehingga memerlukan persiapan fisik dan mental. Kedepan jika keuntungan perusahaan besar, maka program umroh gratis ini akan ditingkatkan.

“Mudah-mudahan walaupun sekarang jumlahnya masih kecil memberangkatkan warga umroh gratis, nanti akan kita tingkatkan. Tergantung pendapatan perusahaan, kalau hasil produksinya bagus maka akan kita tambah lagi,”ungkapnya.

Ditambahkan Maruli Marpaung, program CSR yang sudah dilaksanakan PTMME adalah bantuan 2 buah sumur bor di SMAN 1 Lawang Kidul dan Desa Darmo. Menyalurkan bantuan hewan qurban, beasisiwa, dan pembagian sembako.

“Umroh gratis ini sudah dari tahun 2014   tiga orang, 2015 tiga orang, dan tahun 2016 ini tiga orang. Tahun depan mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi,”kata Maruli.(03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan