Jelang Ramadhan, Kapolres Muara Enim Sidak Ketersediaan Sembako

Foto : Tampak Kapolres Muara Enim saat Pimpin Sidak Ketersediaan Sembako

MUARA ENIM – Dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan, Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Muara Enim melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pengecekan Minyak Goreng dan bahan pokok Sembako di pasar Muara Enim, Rabu (23/03/2022).

Tim Satgas Pangan Muara Enim tersebut dipimpin Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto didampingi Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan, Kasat Pol PP Drs AM Musadeq, Kabid Perdagangan Disperindag Muara Enim Andi Hartono, Kabag Perekonomian dan SDA Pemkab Muara Enim Tri Hadi Pranyoto dan pihak terkait.

Dalam Sidak tersebut, Tim Satgas Pangan, mengunjungi dan menanyakan langsung ke beberapa toko seperti Doris, Nani, Arinda dan Sinar Jaya tentang keberadaan Minyak Goreng dan bahan pokok Sembako lainnya. Dan semua toko mengaku memiliki stok minyak goreng merk Fortune namun harganya Rp 23 ribu perliter tidak lagi Rp 14 ribu perliter.

Begitupun stok bahan pokok lainnya melimpah hingga sampai bulan Ramadhan. Selain itu, melakukan Sidak di pedagang pasar Inpres Muara Enim terutama yang menjual sayur mayur seperti Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe dan lain-lain.

Menurut salah satu penjual Aming (60), mengaku setelah harga Migor normal kembali pasokan banyak, dan permintaan Migor mendadak turun drastis. Kalau untuk Sembako lain secara umum belum ada kenaikan, hanya Terigu yang naik sedikit karena imbas adanya kenaikan pajak dari Pemerintah.

“Kalau untuk saat ini stabil, tidak tahu kedepan. Kita hanya minta harga Sembako stabil dan tidak langka sehingga bisa terjangkau,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk memastikan bahwa Migor dan bahan pokok Sembako lainnya ada dipasaran dan tidak langka dengan harga pasar sehingga ketika menjelang bulan suci Ramadhan masyarakat tidak kesulitan mencari Sembako tersebut.

Dan pihaknya, meminta kepada pedagang untuk menjual Sembako dengan harga pasaran dan kewajaran jangan mengambil kesempatan ketika masyarakat dalam masa sulit. Dan jika ditemukan pedagang yang sengaja melakukan penimbunan maka pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku.

“Di kota Muara Enim memang tidak ada Migor Curah, tapi di kota Tanjung Enim ada. Dan alhamdulilah semua Sembako aman hingga bulan suci Ramadhan,” pungkasnya. (Deri)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan