KPPN Nobatkan Pemkab Muara Enim Peringkat Pertama Debitur Berkinerja Terbaik Tahun 2020

Foto : Pose bersama

Delapan kali raih WTP berturut-turut

MUARA ENIM – Berkat keberhasilan dalam mengimplementasikan dan mempertanggung jawabkan unsur pembiayaan yang diberikan kepada PDAM Lematang Enim. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim diganjar penghargaan sebagai peringkat pertama dari 46 daerah di Indonesia dalam penilaian kinerja debitur kategori pinjaman pemerintah daerah tahun 2020 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Khusus Investasi.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel Lydia Kurniawati kepada Penjabat Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar MM didampingi Kepala Subdirektorat Investasi Pemda/ BUMD Imam Widhiyanto, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Khusus Investasi Abdullah Syahidin, Kepala KPPN Lahat Ander, bertempat di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Kamis (30/09/2021).

Foto : Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM saat menerima penghargaan dari KPPN

Turut hadir pada kesempatan itu, PJ Sekda Muara Enim Drs H Emran Tabrani, Dirut PDAM Lematang Enim serta para pejabat dilingkungan Pemkab Muara Enim.

Selain itu, Pemkab Muara Enim diganjar penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut atas penyusunan dan penyajian laporan keuangan tahun 2020 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Foto : Jumpa pers usai pertemuan dengan KPPN

Kakanwil DJPb Sumsel Lydia Kurniawati MM dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Pemkab Muara Enim atas capaian kinerja Aparaturnya dalam menyajikan laporan keuangan yang akuntabel dan transparan. Sehingga berhasil meraih penghargaan sebagai peringkat pertama dari 46 daerah di Indonesia dalam penilaian kinerja debitur kategori pinjaman pemerintah daerah tahun 2020 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Khusus Investasi.

“Selain itu, kita apresiasi atas keberhasilan Pemkab Muara Enim dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan tahun 2020, Kementerian Keuangan Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Pemkab Muara Enim yakni capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar menyampaiakan rasa terima kasih atas dukungan dari Kementerian Keuangan RI, khususnya Kanwil DJPb Provinsi Sumsel dan jajarannya yang telah bersinergi bersama Pemkab Muara Enim dengan baik dan telah memfasilitasi kerja sama ini dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan memberikan sarana pembiayaan bagi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muara Enim.

Foto : Suasana pertemuan antara Pemkab Muara Enim dengan KPPN

Pemkab Muara Enim, terang HNU, akan berkomitmen mengejar akselerasi pembangunan yang didukung dengan penyelenggaraan pengelolaan keuangan daerah secara tepat, serta sesui prosedur dan aturan yang berlaku.

Foto : peserta pertemuan

“Oleh karenanya kami tidak akan segan-segan untuk membuka diri seluas-luasnya terhadap BPK, BPKP, DJKN, DJP termasuk DJPb dalam rangka pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance),” ucap HNU (Kalbadri/ Kominfo Pemkab Muara Enim)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan