Pj Bupati Minta Ponpes Ibadurahman Bantu Wujudkan Muara Enim Agamis

Foto : Pj Bupati saat kunjungi Ponpes Ibadurahman

 

MUARA ENIM – Demi tercapainya Muara Enim yang Agamis dan berakhlak mulia, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., Nasrun Umar silahturahmi serta konsolidasi ke Pondok Pesantren Ibadurrahman, Kelurahan Air Lintang yang diketuai oleh Ustadz Syuryadi, S.E., Kamis (29/07).

Melalui sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim akan mendukung program keagamaan dari pondok pesantren yang menjadi wadah bagi para santri untuk menggapai ilmu, yang nantinya akan dituangkan ke masyarakat serta program Muara Enim Agamis tercapainya 1 desa, 1 dai di Kabupaten Muara Enim.

“Saya berharap pondok pesantren ini selain menjadi wadah pembelajaran bagi para santri juga dapat menjadikan seorang dai yang handal yang dapat mengadvokasi masyarakat sehingga tidak terjebak dalam paham radikalisme dan membangun semangat toleransi,” terangnya.

Menurutnya, para santri generasi muda perlu diberikan landasan dengan kecerdasan spiritual, rajin beribadah, amanah dan fathonah, kemudian dibangun kecerdasan intelektual, berilmu dan berwawasan luas serta dibekali kecerdasan berbangsa dan bernegara, mencintai tanah air maupun menaati hukum yang berlaku.

Lebih lanjut Pj. Bupati mengatakan peran serta para santri sangat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dalam mewujudkan pembangunan daerah.

“Saya berharap dengan di revitalisasi-nya pondok pesantren Ibadurrahman ini akan dapat mendukung proses pembelajaran bagi para santri,” ucapnya.

Dirinya juga akan mencanangkan pada 28 pondok pesentren lainnya, baik ruang belajar maupun asrama dan juga 22 masjid besar yang ada di masing-masing kecamatan. Diakhir Pj. Bupati berkesempatan memberikan cinderamata untuk Ponpes Ibadurrahman. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan