Plh Bupati Muara Enim Ajukan Bantuan ke Gubernur

Foto : Gubernur Sumsel bersama Plh Bupati Muara Enim dalam pertemuan

 

MUARA ENIM – Guna menunjang akselerasi pembangunan daerah, Jumat siang (12/03/2021) Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H. M.M didampingi Plt. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, M.Si memaparkan dan menyerahkan usulan program prioritas pembangunan di Kabupaten Muara Enim kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru untuk dianggarkan melalui pembiayaan alokasi Belanja Bantuan Keuangan APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2021.

Dalam paparannya, Plh. Bupati menjamin dan meyakinkan Gubernur bahwa semua usulan yang diajukan Pemkab. Muara Enim akan memberi efek signifikan bagi pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan.

Usulan yang diajukan terdiri dari pembangunan jembatan, jalan, penataan kota, permukiman, jaringan listrik, pariwisata, lingkungan hidup dan fasilitas olahraga.

Dijelaskan Plh. Bupati bahwa pembiayaan Bantuan Gubernur ini merupakan bentuk dukungan Gubernur terhadap beberapa program pembangunan yang belum teratasi melalui APBD Kabupaten Muara Enim.

“Oleh sebab itu dirinya sebagai kepala daerah mengajukan sebanyak 31 kegiatan pembangunan yang diharapkan dapat dibiayai melalui APBD Provinsi Sumatera Selatan,” ucap HNU.

Adapun usulan tersebut diantaranya, pengerjaan Jembatan Pulau Panggung – Segamit tahap II, Jembatan Ujan Mas, perbaikan arsitektural Jembatan Enim 1 dan Enim 2, pemeliharaan jalan Tanjung Raya – Swarna Dwipa, jalan Sp. Begadang – Cahaya Alam, jalan Sp Ulak

Lalu jalan Lubuk Putih – Seleman, jalan dalam kawasan Obyek Wisata Air Terjun Curup Tenang dan jalan menuju Kantor Camat Panang Enim.

Kemudian penataan ibukota Muara Enim, baik itu taman, gerbang batas kota di Kepur, Karang Raja dan Terminal Regional, termasuk rehabilitasi Lapangan Merdeka, Bundaran Air Mancur, Taman Adipura.

“Selain itu, diajukan pula pembangunan saluran pembuangan air limbah (SPAL) dan instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) di Kecamatan Belida Darat, Rambang Niru, Gunung Megang dan Tanjung Agung,” terangnya.

“Pembangunan jaringan listrik di Desa Lebak Budi, Danau Gerak, Pelakat dan Muaradua. Tak ketinggalan rehabilitasi Stadion Teluk Lubuk dan pembangunan fasilitas penunjang obyek wisata,” jelas HNU.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman deru menyambut baik usulan yang diajukan Plh. Bupati. Dirinya dan mengapresiasi dan mendukung penuh semangat Pemkab. Muara Enim dalam mengejar pembangunan.

“Untuk itu, saya bersama tim akan menindaklanjuti dan mengkaji berbagai usulan tersebut serta berharap bantuan yang diberikan nantinya dapat bermuara pada kesejahteraan rakyat dan pengentasan kemiskinan,” ungkapnya. (Kalbadri)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan