Gubernur Sumsel Apresiasi Prestasi Kabupaten Muara Enim

Foto : pose bersama seusai Paripurna HUT Kabupaten Muara Enim ke-74

 

  • Kabupaten Muara Enim Rayakan HUT Ke-74

MUARA ENIM – Menginjak usia yang ke-74 tahun, Kabupaten Muara Enim dinilai mampu menorehkan prestasi dan unggul sebagai salah satu daerah terdepan di Provinsi Sumatera Selatan.

Banyak capaian berhasil dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pemerataan pembangunan daerah. Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru saat menghadiri secara virtual Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-74 tahun.

Menurut Gubernur, dirinya bangga karena tak henti setiap tahun selalu mendengar torehan prestasi yang diraih Kabupaten Muara Enim.

Dihadapan para kepala daerah yang hadir virtual, secara khusus Gubernur memuji inovasi Bunga Desa ‘Bupati Ngantor di Desa’ di Bumi Serasan Sekundang yang menurutnya mampu menjembatani antara kepentingan pemerintah dan masyarakat.

Tak salah menurutnya, Bunga Desa ini mendapat apresiasi dari Mendagri beberapa hari lalu. Gubernur juga mengucapkan terima kasih atas program 1 desa 1 ambulans yang dinilainya telah membantu program Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan hal yang sama kepada setiap desa, termasuk universal health coverage (UHC) atau asuransi kesehatan bagi seluruh masyarakat dan program 1.000 guru mengaji sejalan dengan 1 desa 1 rumah tahfidz yang di cita-citakan gubernur.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH selaku kepala daerah memberikan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim dimana-pun berada atas usia Kabupaten Muara Enim yang ke-74 ini.

Juarsah berkomitmen untuk terus melaksanakan pembangunan demi mewujudkan cita-cita pemerintahannya yaitu untuk Muara Enim yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera (Merakyat).

“Saya meminta dukungan semua lapisan masyarakat untuk bersatu menyukseskan program pembangunan daerah. Menurutnya berbagai capaian yang diraih akan dijadikan motivasi untuk berbuat lebih baik di kemudian hari. (Kalbadri/ril)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan