Semarakan HUT ke-74, Pemkab Muara Enim Gelar Tabligh Akbar

Foto : Suasana kegiatan Tabligh Akbar

 

MUARA ENIM – Dalam rangka memperingati dan menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim ke-74, Pemkab Muara Enim menggelar Tabligh Akbar, bertempat di Halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan Tabligh Akbar yang tetap menjaga protokol kesehatan tersebut, dihadiri langsung Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dengan menghadirkan penceramah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kamenag) Provinsi Sumatera Selatan Dr Drs Mukhlishuddin SH MA.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan secara simbolis penghargaan dari pemerintah pusat atas pencapaian kinerja Pemkab Muara Enim.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dalam sambutannya berharap, peringatan hari jadi Kabupaten Muara Enim ini dapat dimaknai sebagai peningkatan prestasi kerja bukan sekedar perayaan semata.

“Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim kali ini, memang dirayakan secara sederhana jauh dari gegap gempita dengan diisi kegiatan yang lebih bermanfaat seperti tabligh akbar terbatas ini,” ucapnya.

Hal ini, lanjut Juarsah, masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan juga masih dalam suasana berkabung atas wafatnya Sekretaris Daerah beberapa waktu lalu.

“Namun, kesederhana ini tidak akan mengurangi makna dan rasa syukur masyarakat Kabupaten Muara Enim atas hari jadi Kabupaten Muara Enim ke-74 tahun,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan, disela acara diserahkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Muara Enim oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Sumatera Selatan selama 7 tahun berturut-turut.

Lalu, juga diserahkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI atas prestasi penyelenggaraan pemerintah daerah dengan skor dan status Kinerja Tinggi berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018 yang diserahkan pada 2020 ini.

Kemudian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI juga memberikan sertifikat Hak Cipta kepada Pemkab Muara Enim atas Batik Serasan motif Tengkiang, Padi dan Kopi Semende. (Ws/ Ril)

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan