Antisipasi 3C, Ini yang Dilakukan Polsek Gunung Megang

MUARA ENIM – Dalam rangka mengantisipasi munculnya tindak pidana curat, curas dan curanmor (3C), senpira serta narkoba, Polres Muara Enim melalui Polisi Sektor (Polsek) Gunung Megang melakukan giat razia /21 stasioner, pada pukul 21.00 wib di Jalan Lintas Sumatera di Depan Mako Polsek Gunung Megang.

Kegiatan razia 21 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto SH dengan kekuatan personil sebanyak 15 orang.

“Giat ini kita lakukan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gunung Megang dengan sasaran senpi, narkoba serta kendaraan roda dua dan roda empat, serta mengantisipasi 3C,” ungkap Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto SH, Minggu (12/05/2019) melalui pesan whatssapps pribadinya.

Feryanto menerangkan, kegiatan razia/21 Stasioner tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Muara Enim Nomor : Sprin / 379 / V / Ops.1.1.1 /2019 tanggal 09 Mei 2019 dengan hasil dari Giat Razia/2-1 Stasioner tersebut berupa dua unit sepeda motor tanpa surat-suratnya.

“Giat yang kita lakukan ini setelah mendapat perintah dari Kapolres Muara Enim. Dari hasil giat ini, kita mengamankan dua unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat – surat kendaraan,” terang Feryanto.

Kemudiaan Feryanto mengatakan, giat razia / 2-1 ini selesai pukul 23.00 wib, yang berjalan aman terkendali yang mana dalam giat Razia/ 21 Stasioner tersebut telah dilakukan pemeriksaan ataupun penggeledahan terhadap barang dan orang serta dari hasil pemeriksaan ini tidak ditemukan barang-barang berbahaya dari sejumlah yang terkena razia ini.

“Kita telah melakukan sejumlah pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas dan tidak berhasil menemukan barang-barang berbahaya. Hanya saja, terdapat dua buah sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen kendaraan diamankan di Polsek Gunung Megang, dan bagi pemilik kendaraan tersebut dapat mengambil kendaraannya apabila bisa menunjukkan dokumen surat-suarat kendaraan itu,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan