Gubernur Sumsel Lakukan Kick Off Turnamen Sepak Bola U-20 di Stadion Sekundang Bara

MUARA ENIM – Kabupaten Muara Enim dipercaya menjadi tuan rumah pembukaan Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Stadion Sekundang Bara, Minggu (31/03/3019), dibuka langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, Wakil Bupati H Juarsah SH serta Anggota DPR RI Komisi VI H Wahyu Sanjaya SE MM.

Ketua Pelaksana Turnamen, H Hendri Zainuddin yang juga anggota DPD RI mengatakan, turnamen ini diselenggarakan di 17 Kabupaten Kota se-Sumatera Selatan. Dengan rata-rata diikuti sebanyak 32 sampai dengan 35 klub di setiap wilayah penyelenggaraan.

“Turnamen ini bertujuan untuk menjaring dan mencetak atlet berbakat profesional di Sumatera Selatan. Selain itu, sebagai ajang kompetisi sepak bola usia elit (profesional,red) di Sumsel. Dan sebagai ajang sosialisasi penyelenggaraan dan peningkatan prestasi untuk berjaya di nasional maupun internasional,” terang Hendri.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan Piala Gubernur kepada Ketua Panitia Hendri Zainuddin didampingi Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, Wabup H Juarsah dan Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka turnamen mengucapkan apresiasi kepada Bupati Muara Enim beserta seluruh jajarannya dan panitia yang telah menyelenggarakan turnamen ini dengan baik.

“Saya berpesan kepada masyarakat Sumatera Selatan untuk menjadikan turnamen ini sebagai seleksi tingkat daerah untuk persiapan menghadapi PON dan Korwil yang digelar akan datang,” tutur Herman Deru.

Dirinya mohon doanya, agar ajang piala gubernur ini berjalan lancar. Dan saya meminta di Kabupaten dan Kota untuk membentuk club-club sepak bola di instansi masing-masing.

“Kita akan jadikan olahraga sepak bola ini menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan, dan dapat mencetak pemain handal daerah,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Enim Ir H Ahmad Yani MM mengaku bangga bisa dipercaya menjadi tuan rumah opening turnamen sepak bola bergengsi piala gubernur 2019.

Dengan diselenggarakan turnamen ini, tambah Bupati, selain menjadi tontonan menarik juga sebagai ajang seleksi meningkatkan prestasi tingkat daerah. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang mencetak atlet sepak bola handal yang akan mewakili kabupaten Muara Enim ditingkat Provinsi maupun ditingkat nasional.

“Selain prestasi, melalui turnamen ini juga berdampak positif untuk pemberdayaan masyarakat. Sesuai visi misi Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera,” pungkas Yani. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan