Peleton Kesehatan Yonif 141/AYJP Gelar Pemeriksaan Kehamilan dan Pelayanan KB

  • Diikuti Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Yonif 141/AYJP Karang Raja

 

MUARA ENIM – Peleton Kesehatan Yonif 141/AYJP Karang Raja Muara Enim bekerjasama dengan Rumah Sakit Pembantu 02.09.01 mengadakan pemeriksaan USG kepada Ibu-ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Yonif 141 yang sedang hamil di ruang pemeriksaan Peleton Kesehatan Yonif 141/AYJP Karang Raja Muara Enim.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti pemeriksaan kehamilan tersebut, sebanyak 25 orang. Selain pemeriksaan kesehatan terhadap Ibu-ibu yang hamil dengan menggunakan alat USG 2 Dimensi, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelayanan KB Kesehatan terhadap Ibu-ibu Persit lainnya.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai sarana promosi kesehatan yang mana sejak bulan Januari 2019 Rumah Sakit Pembantu 02.09.01 Muara Enim telah memiliki fasilitas USG 2 Dimensi. Sehingga diharapkan Ibu-ibu hamil yang utamanya dari keluarga TNI kedepannya dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk melakukan pemeriksaan kehamilan maupun pelayanan KB Kesehatan lainnya.

Pose bersama

Komandan Batalyon lnfanteri 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi SE M AK melalui Dantonkes Yonif 141/AYJP mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sangat positif sekali dan kedepan diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Saat ini, terang Aswin, Tonkes Yonif 141/AYJP sedang melaksanakan upaya untuk membuka kembali PPK-I (Pusat Pelayanan Kesehatan Tingkat-I) di dalam lingkungan Yonif 141/AYJP yang mana sudah setahun yang lalu saat melaksanakan Satgas ke Kalimantan, PPK-I Yonif 141/AYJP dilebur ke Rumah Sakit Pembantu 02.09.01 Muara Enim.

“Apabila nantinya fasilitas tersebut sudah aktif di lingkungan Yonif 141/AYJP dapat memudahkan bagi prajurit dan keluarganya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan atau berobat,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan