Kejuaraan Bola Basket dan Dance Bupati Cup VIII Berjalan Sukses

MUARA ENIM — Event kejuaraan Bola Basket dan Dance Bupati Cup ke VIII tahun 2018 Se-Sumatera Selatan yang di gelar Persatuan Basket Indonesia (PERBASI) Kabupaten Muara Enim berlangsung sukses.

Kejuaraan olah raga tahunan yang berlangsung hampir satu minggu tersebut, dipusatkan di lapangan Basket GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim, Jum’at (30/11/2018).

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM melalui Asisten I M Teguh Jaya sebelum menutup secara resmi kejuaraan mengatakan, kejuaran basket yang dilaksanakan tahun ini sangat meriah, karena olahraga ini merupakan salah satu olahraga favorit di Kabupaten Muara Enim.

Dikatakan Teguh, hal tersebut terbukti tingginya minat peserta untuk mengikuti kejuaraan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan club basket di Sumatera Selatan.

Untuk itu, terang Teguh, Pemkab Muara Enim sangat mengapresiasinya kejuaraan basket yang diselenggarakan oleh Perbasi Muara Enim ini.

“Kita berharap melalui kejuaraan ini dapat menghasilkan bibit atlet basket berprestasi. Sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim, bahkan bangsa dan negara,” harapnya.

Pemkab bangga, beber Teguh, dimana pada tahun ini SMA Negeri 2 Muara Enim berhasil masuk babak Final Honda DBL tingkat Nasional. Dan ini berkat pembinaan yang dilakukan oleh Perbasi Muara Enim.

“Pemkab Muara Enim akan selalu mendukung apapun kegiatan yang dilakukan Perbasi Muara Enim untuk mencapai visi dan misi Kabupten Muara Enim yang Agamis, Berdaya saing, Mandiri, Sehat dan Sejahterah,” pungkasnya.

Tampak para tim basket sedang bertanding untuk menjadi yang terbaik

Sementara itu, Ketua Pengkab Perbasi Muara Enim Faizal Anwar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi pada kejuaran tersebut.

Kepada Pemkab Muara Enim, KONI, Pengkab Perbasi Sumsel dan semua pihak yang telah mendukung, sehingga Kejuaran Basket dan Dance Bupati Cup VIII dapat terlaksana dengan baik.

“Selamat kepada para pemenang serta selamat jalan peserta luar daerah semoga selamat dalam perjalanan,” ucap Ketua Komisi I DPRD Muara Enim sekaligus selaku Calon Anggota DPRD Propinsi Sumatera Selatan dari Daerah Pemilihan Sumsel VI.

Berdasarkan pantauan, hadir pada penutupan tersebut Ketua Kadispora Muara Enim Rusdi Khairullah, Perwakilan KONI Muara Enim, dan SKPD dilingkup Pemkab Muara Enim.

Sementara, para Pemenang Kejuaraan Bupati Cup VIII tahun 2018 ini, kategori club dimenangkan oleh Tangsi Star Muara Enim, Tingkat SMA Putra diraih SMA Negeri 1 Tanjung Raja Ogan Ilir
Untuk SMA Putri diraih SMA Negeri 1 Banyuasin, Juara Tingkat SMP Putra SMP Negeri 1 Lawang Kidul Muara Enim, Putri SMP Negeri 1 Muara Enim A, dan Tingkat SD Juara Pertama Putra Putri dimenangkan SD Negeri 18 Muara Enim. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan