Gubernur Sumsel Apresiasi Keberhasilan Kabupaten Muara Enim Atas Berbagai Prestasi yang Diraih

Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama istri didampingi Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dan istri, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Abdinegara, Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya SE dan istri saat tiba di DPRD Muara Enim

MUARA ENIM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim Ke-72, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim menggelar Rapat Paripurna Istimewa, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan yang berlangsung meriah dan khidmat tersebut, dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru. Hadir juga pada kesempatan itu, anggota DPR RI Wahyu Sanjaya SE beserta istri, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Bupati Lahat Terpilih Cik Ujang, unsur Muspida Kabupaten Muara Enim, para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Muara Enim, pimpinan BUMN/BUMD dan BUMS di Kabupaten Muara Enim serta tamu undangan lainnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, seusai pelaksanaan Paripurna Istimewa, Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Muara Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM beserta rombongan menyerahkan bantuan peralatan pertanian, bantuan untuk disabiltas serta penyerahan penghargaan sanitasi air bersih, bertempat di Halaman Pemkab Muara Enim.

Lalu, dilanjutkan dengan membuka karnaval dan pawai kendaraan hias. Sebelumnya telah dilaksanakan upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim Ke-72, bertempat di Lapangan Merdeka Muara Enim, Kamis (15/11/2018). Serta dilaksanakan berbagai lomba dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan HUT Kabupaten Muara Enim.

Sekapur sirih menyambut kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta istri dan rombongan di Bumi Serasan Sekundang.

Visi dan Misi Pemkab Muara Enim, terang Yani, dalam mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera telah sejalan dengan Nawacita yang telah di jalankan oleh Pemerintah Pusat.

“Misi kita kedepan diantaranya, meningkatkan Sumber Daya Manusia yang cerdas dan berdaya saing melalui produk ekonomi desa. Peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan, meningkatkan infrastruktur dan mendukung terwujudnya jalan tol Muara Enim Indralaya Palembang. Serta mewujudkan tata kelola yang berorientasi pelayanan publik. Serta sepakat akan menurunkan angka kemiskinan sebanyak satu digit,” terang Yani.

Tahun 2018 ini, jelas Yani, Pemkab Muara Enim telah meraih berbagai prestasi, baik tingkat Sumsel maupun nasional. Diantaranya, tingkat Sumsel berhasil meraih Opini dengan nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke empat kalinya dari BPK Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Suasana Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-72 Kabupaten Muara Enim

Lalu, Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang meraih juara tiga dalam lomba Desa tingkat Sumsel. Juara satu Analis Kesehatan Teladan, Juara satu Tenaga Kesehatan Teladan Kategori Juru lmunisasi.

Untuk tingkat Nasional, lanjutnya,  berhasil meraih Top 99 Inovasi berupa Inovasi Pelayanan Publik untuk Inovasi Layanan Keuangan dan Aset Daerah Inovasi Rumah UMKM Gerbang Serasan dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Program Kampung lklim (PROKLIM) kategori Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Top Ten Smart Sanitation Award (SSA), Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) dari Kementerian PUPR, Terbaik tiga Pemadam Kebakaran, Sekolah Adiwiyata diwakili 5 SD dan 6 SMP.

“Kita berharap kedepan, mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Sumsel melalui alokasi anggaran yang telah ditentukan, sehingga Kabupaten Muara Enim bisa semakin maju dan mampu bersaing dengan kabupaten-kabupaten lain di Indonesia,” harap Yani.

Bupati Ahmad Yani MM didampingi Wabup H Juarsah SH saat memberikan suapan nasi tumpeng kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan selamat atas Hari Ulang Tahun Kabupaten Muara Enim Ke-72. Serta selamat atas kepemimpinan Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH periode 2018-2023.

Deru mengaku bangga dan mengapresiasi atas berbagai prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Muara Enim, baik tingkat Sumsel maupun nasional. Dengan anggaran yang terbatas, namun Kabupaten Muara Enim selalu unggul dibandingkan Kabupaten lainnya di Indonesia.

“Prestasi ini menandakan bahwa Kabupaten Muara Enim selalu kompak dan selalu berinovasi atas kemajuan teknologi. Bahkan Muara Enim sekarang sudah memiliki aplikasi online,” ucap Deru.

Herman Deru mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim dalam menghadapi tantangan kedepan agar selalu bekerja ikhlas dan bekerja cerdas.

“Semangat persatuan harus di jaga, Gubernur dan Bupati harus bekerja bersama dalam satu tim dan satu tujuan atau coal. Mari kita tinggalkan ego, asal partai, ras dan golongan dalam membangun Sumsel dan Kabupaten Muara Enim,”  harap Deru. (Kalbadri/Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim)

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya

Wabup H Juarsah SH

Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dan anggota DPR RI Wahyu Sanjaya SE saat menyerahkan peralatan pertanian kepada para petani berupa traktor

Penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka karnaval dan pawai kendaraan

Para peserta karnaval

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan