Paskibra Kecamatan Lawang Kidul Ikuti Studi Wisata ke Bandung dan Jakarta

TANJUNG ENIM – Sebagai bentuk apresiasi kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 lalu. Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul mengapresiasi dengan memberikan hadiah studi wisata ke Bandung dan DKI Jakarta .

Kegiatan yang berlangsung dari 25-29 September 2018 tersebut, diikuti sebanyak 26 anggota Paskibra ditambah pelatih dan pendamping.

Camat Lawang Kidul Drs Rahmad Noviar MSi melalui Sekretaris Camat H Safranudin BBA menerangkan, studi wisata ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul kepada pasukan pengibar bendera dan pelatih yang telah sukses menjalankan tugasnya pada upacara bendera detik-detik proklamasi 17 Agustus 2018 lalu di Lapangan Karang Asam Tanjung Enim.

“Ini bentuk apresiasi untuk anak-anak paskibra dan pelatihnya. Dan anggaran setiap tahun kita adakan, “ungkap Safranudin saat dibincangi, Sabtu (29/09/2018).

Dalam kegiatan ini, lanjut dia, beberapa tempat wisata didatangi diantaranya Flouting Market, Tangkuban Perahu, serta di Jakarta mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah, Monumen Nasional, dan Masjid Istiqlal.

Menurutnya, kegiatan ini penting untuk menambah wawasan dan sarana edukasi bagi peserta yang semuanya adalah pelajar di SMA/SMK di Kecamatan Lawang Kidul ini.

“Karena dengan melakukan kunjungan ke tempat yang memiliki nilai edukasi, diharapkan juga membuka wawasan serta pengetahuan siawa dengan apa yang ditemukan dilapangan. Selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkam dapat meningkatkan minat belajar adik-adik kedelannya, “katanya.

Sementara itu, Arief selaku komandan Paskibra Lawang Kidul mengaku senang bisa bergabung di Paskibra Lawang Kidul 2018. Kemudian, kegiatan studi wisata ini sebagai bentuk motivasi yang diberikan pemerintah kepada setiap anggota Paskibra supaya kedepan bisa lebih berprestasi lagi.

Kata dia, ini juga sebagai wadah untuk menjalin keakraban sesama anggota Paskibra dengan pelatih dan pemerintah.

“Kami Semuanya senang bisa mengunjungi obyek wisata di Bandung dan Jakarta, jadi kami bisa belajar banyak,”‘ungkap Arief. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan