50 Anggota Paskibraka Resmi Dikukuhkan Oleh Penjabat Bupati Muara Enim

MUARA ENIM – Sebanyak 50 orang putra-putri terbaik Kabupaten Muara Enim dari 20 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim terpilih menjadi Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73.

Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah SSTP MM secara resmi mengukuhkan 50 orang anggota Paskibraka tersebut, dipusatkan di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Rabu malam (15/08/2018).

Tema yang diusung pada acara malam pengukuhan Paskibraka Muara Enim adalah “Melalui Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Anggota Paskibraka tahun 2018. Kita Siapkan Kader Pemuda Pemudi yang Memiliki Semangat Kejuangan, Bertanggung Jawab, Ksatria, Kritis Idealis, Inovatif dan Memiliki Jiwa Nasionalisme Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945”.

Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah saat memimpin upacara pengukuhan Paskibraka Muara Enim 2018

“Saya ucapkan selamat kepada putra-putri terbaik Kabupaten Muara Enim yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Kabupaten Muara Enim pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, tanggal 17 Agustus 2018,” tutur Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah SSTP MM dalam amanatnya yang disampaikan dihadapan para anggota Paskibraka.

Pemkab Muara Enim, terang Teddy, memberikan apresiasi yang tinggi kepada 50 orang Paskibraka Kabupaten Muara Enim dan satu orang pemuda Kabupaten Muara Enim yang terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Melalui kegiatan pelatihan dan pendidikan (Diklat) Paskibraka, terang Teddy, akan mampu melahirkan bibit-bibit generasi muda yang berkualitas. Sehingga bermanfaat dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah saat menyematkan sabuk Paskibraka

Teddy berpesan kepada para anggota Paskibraka Muara Enim, agar memiliki nilai-nilai luhur dalam mewujudkan perjuangan para pahlawan dan pendahulu yang telah berjuang dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia.

“Akhirnya, kepada adik-adik, saya ucapkan selamat bertugas sebagai Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka atau Paskibraka Kabupaten Muara Enim Tahun 2018. Semoga Allah SWT memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua,” harap Teddy.

Berdasarkan pantauan, kegiatan yang berlangsung sederhana dan khidmat tersebut juga dihadiri Kapolres Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, Kepala Pengadilan Negeri Muara Enim, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Danyonif 141 AYJP, Danrindam II Sriwijaya, anggota DPRD Muara Enim, para orang tua anggota Paskibraka serta tamu undangan lainnya. (Kalbadri/ Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim)

Para anggota Paskibraka Muara Enim Tahun 2018

Sekda Muara Enim Ir H Hasanuddin beserta tamu undangan lainnya

Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibraka 2018

Pose bersama

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan