Bupati Muara Enim Buka Pasar Ramadhan 1439 H

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar didampingi istri saat melakukan pengguntingan pita tanda dibukanya Pasar Ramadhan 1439 H

MUARA ENIM – Selama bulan suci Ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muara Enim mendirikan Pasar Ramadhan yang menyajikan berbagai menu berbuka puasa dan sahur bagi masyarakat Kota Muara Enim dan sekitarnya.

Pasar Ramadhan yang berlokasi di kawasan Terminal Kota Muara Enim tersebut, menyediakan sebanyak 70 lapak bagi para pedagang yang berjualan di Pasar Ramadhan.

Pasar Ramadhan yang diresmikan langsung oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, Kamis sore (17/05/2018) mendapat sambutan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Karena selain menyajikan berbagai menu berbuka puasa dan sahur. Pasar Ramadhan dirasakan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi para pedagang musiman.

“Pasar Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Muara Enim terhadap para pedagang musiman yang biasanya hadir pada bulan suci Ramadhan,” tutur Bupati Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya saat membuka secara resmi Pasar Ramadhan.

Bupati mengingatkan para pedagang untuk tidak menjual makanan atau minuman yang mengandung zat berbahaya. Agar tidak membahayakan kesehatan dan merugikan masyarakat.

Selanjutnya, Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan momentum bulan suci ramadan untuk memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Momentum bulan suci ramadan ini kita jadikan sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Diantaranya dengan banyak bertadarus membaca Al Qur’an bersama serta lebih memakmurkan masjid,” ajak Bupati. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan