Perayaan HUT Pol PP dan Linmas Disemarakan Berbagai Atraksi

MUARA ENIM – Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-67 dan Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) Ke-55 di Kabupaten Muara Enim terasa meriah dan semarak. Karena selain digelar upacara, juga disajikan berbagai atraksi ketangkasan dan beladiri gabungan, bertempat di Halaman Pemkab Muara Enim, Rabu (08/03/2017).

Berdasarkan pantauan, bertindak selaku inspektur upacara Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, hadir pada kesempatan Wakil Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Jamaluddin, Kejari Muara Enim Adyaksa Dharma Yuliano SH, Kasat Pol PP Kota Prabumulih, Kasat Pol PP Kabupaten OKU Timur, Kasat Pol PP Kabupaten Ogan Ilir dan Kasat Pol PP Kabupaten PALI, serta tamu undangan lainnya.

Setelah upacara HUT Pol PP dan Linmas berakhir, disajikan berbagai atraksi diantaranya baris berbaris dari anggota Satpol PP Muara Enim, beladiri gabungan dari anggota Satpol PP Muara Enim, TNI dan Polri, ketangkasan menarik mobil dengan gigi dan ketangkasan menarik bis dengan badan.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dihadapan para awak media seusai acara mengungkapkan sejauh ini, kinerja yang dilakukan oleh Satpol PP dan Linmas Kabupaten Muara Enim sudah bagus dalam menegakan Peraturan Daerah Kabupaten Muara Enim.

“Tahun depan, tugas Satpol PP dan Linmas Kabupaten Muara Enim akan lebih berat lagi, karena Kabupaten Muara Enim akan menggelar hajatan besar yakni Pilkada. Oleh karena itu, anggota Satpol PP Muara Enim dan Linmas harus selalu siaga terus meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki,” ucap Bupati.

Pihaknya, terang Bupati, akan berupaya meningkatkan kesejahteraan anggota Satpol PP dan Linmas Kabupaten Muara Enim dengan menaikan upah tenaga kerja honorer dan TKS.

“Kita sadari saat ini, honor mereka masih dibawah standar. Oleh karena, kita akan berupaya meningkatkan honor mereka sesuai dengan kemampuan daerah dengan terlebih dahulu berkoordinasi kepada DPRD Kabupaten Muara Enim,” terang Bupati.

Sementara itu, Kasat Pol PP dan Linmas Kabupaten Muara Enim H Riswandar SH MH menerangkan saat ini jumlah anggota Satpol PP berjumlah 269 personil terdiri dari 39 orang PNS dan 230 Tenaga Kerja Sukarela.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin bekerja dan bertugas dalam menegakan Perda. Serta kita berharap kedepan Satpol PP dan Linmas Muara Enim akan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya,” harap Riswandar. (Kalvin/ Kalbadri)

Atraksi menarik mobil dengan menggunakan gigi dari salah satu anggota Satpol PP Muara Enim

Atraksi beladiri dr Satpol PP, TNI dan Polri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan