Sukses Berorganisasi, Ruspadri SH : Iklas Berkarya Untuk Kepentingan Orang Banyak dan Kemajuan Pembangunan Daerah

MUARA ENIM,Ruspandri adalah putra asli kelahiran Muara Enim pada 22 Mei 1967. Berbagai macam pekerjaan pernah ia geluti, awal karirnya dimulai pada tahun 1987 sebagai seorang electrical lalu menjadi surveyor dan Site Manager. Tahun 2008 Ruspandri mengikuti pendidikan dan pelatihan manajemen kewirausahaan di Bandung hingga akhirnya ditahun 2009 ia menjadi direktur PT Gerhana Mulia.

Tahun 1999 Ruspandri mulai aktif berorganisasi, ia pun masuk sebagai anggota partai PDIP hingga tahun 2002. Setahun meninggalkan PDIP, Ruspandri masuk sebagai anggota Partai Demokrat, bahkan dipilih sebagai ketua DPAC. Tahun 2008, Ruspandri juga mengikuti berbagai pendidikan non formal pada bidang politik di Jakarta dan Bandung. Sejak saat itu ia aktif dalam dunia organisasi hingga tahun 2014 ia terpilih sebagai ketua fraksi DPRD Kabupaten Muara Enim hingga kini.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) adalah induk atau wadah dari para pengusaha, baik kecil, maupun besar, dan kebetulan Ruspandri adalah satu pengusaha dan pernah menjadi salah satu pengurus bidang di Kadin Kabupaten Muara Enim sejak tahun 2004, dan mungkin pula karena ia aktif di berbagai organisasi maupun kegiatan sosial, dan karena itu para anggota kadin Muara Enim memilih Ruspandri untuk dijadikan ketua periode 2015-2020. Selain itu ia juga diangkat menjadi Ketua Pandu Tani Indonesia (Petani) periode 2016-2021.

“Saya tentu merasa bangga, melalui banyak kegiatan di berbagai organisasi, membuat saya bisa membantu orang banyak. Saya iklas berkarya untuk kepentingan orang banyak dan untuk pembangunan daerah,”ungkap Ruspandri, saat dibincangi media ini, Senin (31/10/2016).

Kata dia, namanya juga wakil rakyat, lanjutnya, bisa ngumpul dan berbincang bersama masyarakat itu sangat membuat ia senang. Terlebih setelah mendengar keluhan yang disampaikan, bisa membantu solusi yang diinginkan. Dengan waktu sehari-hari yang sangat padat dengan bermacam kegiatan di dewan membuat pertemuan dengan keluarga masih jarang.

“Namanya wakil rakyat, bisa ngumpul dan ngobrol dengan masyarakat banyak, lalu bisa membawa aspirasi mereka lantas berhasil, inilah yang membuat saya senang. Banyak mengikuti berbagai organisasi membuat saya dikenal banyak orang,”imbuh Ruspandri.

Namun hal ini tak lantas membuat dirinya senang sepanjangan. Menmurutnya, ada sisi duka yang tidak mungkin diungkapkan ke masyarakat umum. Selama menjadi wakil rakyat ini, sisi waktu untuk keluarga masih kurang. Waktunya lebih banyak untuk mengurusi aspirasi masyarakat. Akan tetapi hal ini sudah dikomunikasikan kepada istri dan kedua putrinya saat ini.

“Selama menjadi wakil rakyat, yang jelas dukanya ya jarang kumpul bareng anak dan istri. Waktu banyak diluar rumah, akan tetapi istri dan anak saya sudah mengerti dan mereka mendukung. Tinggal disesuaikan waktunya saja momen dengan keluarga. Toh masih sempat jalan-jalan dengan anak dan istri liburan,”tutup Ruspandri.(pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan