PSKS Diharapkan Mampu Kurangi Angka Kemiskinan di Muara Enim

MUARA ENIM, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muara Enim diminta untuk terus eksis dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Muara Enim, salah satunya melalui program Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti karang taruna, pekerja sosial masyarakat dan sebagainya.

“Kita berharap melalui program PSKS ini, Dinas Sosial mampu mengurangi angka kemiskinan di Bumi Serasan Sekundang. Sehingga kesejahteraan akan terwujud sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS,” tutur Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH saat membuka acara sosialisasi peran dan fungsi PSKS dalam menanggulangi kemiskinan, bertempat di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Rabu (26/10/2016).

Kemiskinan, terang Wabup, dapat didefinisikan sebagai suatu standar tingkat hidup yang rendah yaitu adanya kekurangan materi pada sejumlah atau golongan orang dibandingkan dengan standar kehidupan yang berlaku dalam masyarakat yang bersangkutan.

Tampak para peserta sosialisasi PSKS

Tampak para peserta sosialisasi PSKS

“Oleh karena itu peran penting Dinas Sosial Muara Enim untuk menyiasati agar dapat menurunkan angka kemiskinan di bumi serasan sekundang,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Muara Enim Drs M Teguh Jaya MM mengatakan potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS) adalah potensi dan kemampuan yang ada dalam masyarakat, baik manusiawi sosial maupun alami yang dapat digali dan didayagunakan untuk menangani dan mencegah timbul dan berkembangnya permasalahan kesejahteraan sosial serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berupaya semaksimal mungkin agar program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga bisa menggali potensi dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ucapnya. (Azhari/ Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan