PKS, PBB dan PKB Resmi Usung Sendiri Cabup dan Cawabup 2018

MUARA ENIM, Tiga partai islam di Kabupaten Muara Enim yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menandatangani nota kesepahaman untuk mengusung sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2016.

Nota kesepahaman tersebut ditanda tangani langsung oleh ketua partai masing-masing dari DPD PKS Muara Enim, Syuryadi SH M Sh, DPC PBB Budi Arsya ST didampingi Bambang Hermanto SH M Kn dan DPC PKB ditanda tangani Edi Yunizar S Ag. Penantanganan tersebut juga disaksikan oleh pengurus partai masing-masing serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Muara Enim, bertempat di Kantor DPD PKS Muara Enim, Senin (24/10/2016).

“Alhamdulillah, dengan ditanda tanganinya nota kesepahaman antara tiga partai islam PKS, PBB dan PKB. Maka, pada Pilkada 2018 mendatang dapat mengusung calon bupati dan wakil bupati sendiri karena telah memenuhi syarat kursi yang telah ditentukan,” tutur Ketua DPD PKS Muara Enim, Syuryadi SE, M Sh.

Penanda tanganan nota kesepahaman DPD PKS, DPC PBB dan DPC PKB Muara Enim

Penanda tanganan nota kesepahaman DPD PKS, DPC PBB dan DPC PKB Muara Enim

Sekarang ini, terang Syuryadi, tren semangat berkumpul partai islam kembali tumbuh dalam rangka mencapai satu kesatuan dan kesamaan visi agar islam terus berjaya, salah satunya mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mengutamakan kesejahteraan masyarakat seperti kepemimpinan Umar Bin Abdul Aziz.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk membentuk koalisi yang solid dalam rangka menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati Muara Enim yang sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Muara Enim dan sesuai dengan visi dan misi kita,” terangnya.

Pihaknya berharap, setelah nota kesepahaman ini akan ada partai lain lain yang bergabung, sehingga kekuatan dari koalisi ini semakin besar dan mampu memenangkan Pilkada 2018 mendatang.

“Kita masih membuka peluang bagi partai lain yang ingin bergabung. Untuk penjaringan calon bupati dan wakil bupati diserahkan kepada mekanisme partai masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Budi Arsya, ST didampingi pengurus lainnya Bambang Hermanto SH M Kn mengatakan PBB siap berkoalisi dengan PKS dan PBB dalam rangka mengusung Cabup dan Cawabup yang pro rakyat. Serta memiliki visi dan misi yang jelas dalam rangka membangun Kabupaten Muara Enim yang lebih baik.

“Semoga melalui nota kesepahaman ini, akan terjalin koalisi yang solid di kemudian hari. Sehingga bisa memenangkan Pilkada 2018 mendatang,” harapnya. (Klabdari/ Azhari)

Jajaran pengurus DPC PBB Muara Enim

Jajaran pengurus DPC PBB Muara Enim

Nota Kesepahaman yang telah ditanda tangani bersama

Nota Kesepahaman yang telah ditanda tangani bersama

Ketua DPD PKS Muara Enim dalam sambutannya

Ketua DPD PKS Muara Enim dalam sambutannya

Wakil Ketua DPC PBB Muara Enim Bambang Hermanto, SH MKn dalam sambutannya

Wakil Ketua DPC PBB Muara Enim Bambang Hermanto, SH MKn dalam sambutannya

Pengurus DPC PKB Muara Enim

Pengurus DPC PKB Muara Enim

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan