SMA Negeri 1 Ujanmas Jadi Sekolah Model di Muara Enim

MUARA ENIM, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan mempercayakan kepada SMA Negeri 1 Ujanmas Kecamatan Ujanmas Muara Enim menjadi salah satu sekolah model di Kabupaten Muara Enim.

Atas prestasi tersebut, SMA Negeri 1 Ujanmas ditunjuk untuk membina SMA yang ada disekitarnya diantaranya SMA Negeri 1 Gunung Megang, SMA Negeri 1 Rambang Dangku, SMA Negeri 2 Rambang Dangku, SMAN 3 Muara Enim dan SMA Negeri 1 Belimbing.

Dengan predikat sekolah model, SMA Negeri 1 Ujanmas diharapkan mampu mempercepat peningkatan mutu pendidikan bagi sekolah itu sendiri maupun sekolah yang dibinanya secara merata.

Selain itu, SMA Negeri 1 Ujanmas dapat mendorong dalam memenuhi Standar Nasional Pendidikan, memantapkan implementasi kurikulum, meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah serta mengoptimalkan potensi sumber daya sekolah termasuk lingkungannya sendiri secara sinergis.

Kepala SMA Negeri 1 Ujanmas, Penderizal, S. Pd

Kepala SMA Negeri 1 Ujanmas, Penderizal, S. Pd

“Dengan status sebagai sekolah model, kita akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan mutu pendidikan,” tutur Kepala SMA Negeri 1 Ujanmas, Penderizal S. Pd saat dibincangi Kabarmuaraenim.com, Sabtu (15/10/2016).

Penderizal menerangkan, sekolah model yang diraih SMA Negeri 1 Ujanmas tidak terlepas dari binaan dan bimbingan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim. Saat ini SMA Negeri 1 Ujanmas telah meraih akreditasi A. Pihaknya berharap kedepan bisa meraih predikat akreditasi A Plus (A+).

“Salah satu target kita adalah menciptakan Sekolah Adiwiyata penghijauan. Langkah awal kami dalam mewujudkan cita-cita tersebut dengan membuat air mancur kecil dengan suasana yang sejuk, indah dan asri dalam penataan taman sekolah. Semoga sekolah adiwita ini dapat juga diterapkan kepada sekolah binaan kita,” harapnya. (Kalvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan