Bupati Muara Enim Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat Kabupaten Muara Enim

BUPATI QURBAN 4 EKOR SAPI

MUARA ENIM, Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS, Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali menggelar shalat Idul Adha 1437 H bersama di Halaman Pemkab Muara Enim, Senin (12/09/2016).

Shalat yang diikuti oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar tersebut berlangsung khidmat. Pada kesempatan itu, bertindak selaku imam dan khotib Drs H Saim Marhadan yang juga Ketua MUI Kota Palembang dengan mengambil judul khotib yakni 5 faktor ketahanan dalam rumah tangga.

Bupati saat menyampaikan sambutannya

Bupati saat menyampaikan sambutannya

Hadir pada pelaksanaan shalat Idul Adha 1437 H diantaranya Ketua DPRD Muara Enim Aries HB, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Jamaludin, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK MSi, Kabag Ops Kompol Zulkarnain, Sekda Muara Enim Ir H Hasanuddin, para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Muara Enim serta masyarakat umum.

Seusai pelaksanaan Shalat Idul Adha, Bupati Muara Enim beserta istri Dr Hj Shinta Muzakir SH, M Hum menggelar halal bihalal di Balai Serasan Sekundang (BASS). Setelah itu Bupati Muara Enim melaksanakan pemotongan sapi korban. Dimana, Idul Adha tahun ini, Bupati berkorban empat ekor sapi.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengajak kepada umat islam khususnya di Kabupaten Muara Enim untuk meningkatkan semangat berbagi dan tolong menolong antar sesama hamba Allah SWT.

Bupati saat bersalam-salaman seusai shalat Idul Adha dengan jamaah yang hadir

Bupati saat bersalam-salaman seusai shalat Idul Adha dengan jamaah yang hadir

“Saya mengajak dan menghimbau umat islam di Kabupaten Muara Enim untuk membulatkan tekad dalam menumbuhkan dan meningkatkan semangat berbagi dan tolong menolong kepada saudara kita yang membutuhkan, salah satunya dengan berkurban di raya raya Idul Adha ini,” tutur Muzakir.

Dalam ajaran islam, terang Muzakir, tujuan berkurban merupakan pendekatan dan pernyataan syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia yang diberikanNya sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS, ketika menerim perintah dari Allah SWT untuk mengorbankan anak tercintanya Nabi Ismail AS.

“Allah SWT menegaskan bahwa daging dan darah dari hewan yang di qurbankan tidak akan pernah sampai kepada Allah SWT melainkan ketakwaan hamba yang berkurban yang diterimaNya, sebagaimana firman Allah SWT dalam surat Al-Hajj ayat 37 yang artinya daging-daging dan darah qurban itu sama sekali tidak dapat mencapai keridhaan Allah SWT, tetapi ketakwaan kamulah yang mencapainya,” ucap Bupati.

Bupati saat melakukan pemotongan hewan kurban

Bupati saat melakukan pemotongan hewan kurban

Pada kesempatan itu, Bupati meminta untuk mendoakan umat islam khususnya di Indonesia dan Kabupaten Muara Enim yang sedang melaksanakan ibadah haji agar selalu diberikan kekuatan serta kesehatan oleh Allah SWT, sehingga dapat menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan benar. Agar pada akhirnya memperoleh predikat Haji yang Mabrur dan Mabruroh.

“Atas nama keluarga besar dan Pemkab Muara Enim saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1437 H, Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya. (ADV Humas Pemkab Muara Enim)

Suasana bersalam-salaman seusai shalai Idul Adha

Suasana bersalam-salaman seusai shalai Idul Adha

Bupati saat melakukan penyembelihan hewan kurban

Bupati saat melakukan penyembelihan hewan kurban

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan