Ratusan Anak Usia Dini Ikuti Pembelajaran Manasik Haji

MUARA ENIM, Dalam rangka mengenalkan rukun islam yang kelima serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sejak usia dini, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) dari Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim menggelar pembelajaran manasik haji anak-anak, bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kamis (01/09/2016).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 800 siswa-siswi Paud, TK, KB dan RA se – Kabupaten Muara Enim tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim H Muhammad Abdu S Pd I serta dihadiri berbagai tamu undangan lainnya.

“Kegiatan ini rutin kita gelar setiap tahun. Kita berharap melalui kegiatan manasik haji ini dapat mengenalkan kepada anak – anak mengenai rukun islam yang kelima yakni menunaikan ibadah haji. Serta menumbuhkan kecintaan mereka dalam menjalankan ibadah kepada Allah,” tutur Ketua IGRA Kabupaten Muara Enim Marwidawati S Pd I didampingi Ketua Panitia Zahra S Pd I disela-sela kegiatan.

Kegiatan ini, terang Marwidawati, diikuti sebanyak 37 TK, Paud, KB dan RA dengan total siswa yang ikut berjumlah 800 anak usia dini.

“Kita ucapkan terima kasih kepada pengurus Paud, TK, KB dan RA yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Serta kepada Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim yang telah memberikan dukungan penuh sehingga kegiatan ini dapat sukses dan berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Muara Enim H Muhammad Abdu S Pd I mengapresiasi atas kegiatan pembelajaran manasik haji anak yang diselenggarakan oleh IGRA Kabupaten Muara Enim.

“Semoga kegiatan ini dapat membiasakan anak-anak dalam menjalankan perintah Allah SWT, serta dikemudian hari bisa menjalankan rukun islam yang kelima tersebut yakni menunaikan ibadah haji ke tanah suci,” harap Abdu. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan