Kapolres Muara Enim Kunker Ke Lawang Kidul

LAWANG KIDUL, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK MSi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Mapolsek Lawang Kidul, Jumat (17/6/2016) didampingi jajarannya. Berada di Kecamatan Lawang Kidul itu, Kapolres Muara Enim bertatap muka langsung dengan sejumlah personil kepolisian, unsur tripika, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sejumlah pimpinan perusahaan.

Dihadapan para tamu undangan yang hadir. Kapolres Muara Enim menyampaikan beberapa hal mengenai Kamtibmas. Diantaranya melarang keras kepada masyarakat maupun perusahaan membuka lahan dengan cara membakar hutan ataupun lahan. Atensi selanjutnya adalah masalah sengketa lahan antara perorangan atau warga dengan perusahaan. Menurutnya, dalam hal sengketa lahan ini perusahaan diharapkan dapat menyelesaikan dengan bijak. Tidak dengan cara-cara kekerasan kepada warga. Namun dengan melakukan pendekatan untuk mencari solusi terbaik.

“Pesan Pak Kapolda soal sengketa lahan ini. Perusahaan tidak boleh menggunakan cara kekerasan dalam melakukan pembebasan lahan. Namun penyelesaian perlu ada penelitian yang mendalam. Sebab, kebanyakan sengketa lahan yang ada di Lawang Kidul ini biasanya terjadi sudah jauh beberapa tahun yang lalu. Seperti halnya sengketa lahan yang ada di PTBA. Cari solusi terbaik dengan upaya pendekatan dengan masyarakat,” pesan Hendra.

Hendra juga berpesan kepada masyarakat di Kecamatan Lawang Kidul untuk berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masing-masing. Selanjutnya, juga meminta kepada Kapolsek Lawang Kidul untuk mengintensifkan patroli menjelang hari Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah ini.

“Pengamanan tidak hanya oleh aparat saja. Melainkan ada peran warga. Minimal warga menjaga barang milik pribadinya, jangan sampai pindah tangan. Saya minta patroli disini diintensifkan, seperti di pertokoan, di perusahaan dan pemukiman,” pinta Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Lawang Kidul, AKP Yosep Rizal, dalam kesempatan itu menyambut baik kedatangan Kapolres Muara Enim di Kecamatan Lawang Kidul. Ia melaporkan beberapa tindakan kejahatan yang berhasil diungkap dan ditangkap pelakunya. Kemudian, patroli anggota kepolisian yang dipimpinnya juga sudah mengintensifkan kegiatannya.(Ipung)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan