PT MME Bantu Masjid Al Muhajirin Simpang Karso

TANJUNG ENIM, PT Manambang Muara Enim (PT MME) membantu sarana air bersih beserta sanitasi untuk Masjid Al Muhajirin di Simpang Karso, Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul, Rabu (15/6/2016). Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar. Bantuan fisik tersebut berupa sumur bor serta tempat wudhu jamaah masjid. Secara simbolis bantuan diserahkan manajemen PT MME dan diterima oleh pengurus masjid.

Peresmian dilakukan oleh Head Divisi Corporate Social Responsibility (CSR), Maruli Marpaung, didampingi Operation Head M Nuzulul Sjahrudin, Manager GA Andy Lantur beserta jajaran, Bayu Artaji, Taufik Cik Din, Darwis, Darsih, dan Felius RM. Disaksikan Kepala Desa Darmo Yangcik, Ketua DPD Safarudin, Ketua Forum Arif Setiawan, perwakilan Camat Drs Arinta. Bantuan diterima langsung oleh Ketua Masjid Al Muhajirin H Sanurbi.

“Alhamdulilah, pengurus mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan sumur bor dan sarana air bersih yang diberikan PTMME. Pembangunan bantuan ini sudah terlaksana dengan baik,” ujar H Sarnubi.

Dari manajemen PT MME, disampaikan oleh M Nuzulul Sjahrudin didampingi Maruli Marpaung mengatakan, bantuan berupa sumur bor dan sarana air bersih ini sudah direncanakan sejak tahun 2015 lalu. Kemudian baru terlaksana pada tahun 2016 ini untuk membantu masyarakat dalam rangka menghadapi musim kemarau.

“Merancangnya sudah sejak tahun 2015 lalu, dan pada kesempatan ini bantuan sumur bor dipasang di Simpang Karso, dalam rangka membantu masyarakat sekitar mendapatkan air bersih, menghadapi musim kemarau,” ungkap Nuzulul.

Ditambahkan oleh Maruli Marpaung, bahwa PT Manambang Muara Enim akan terus berkomitmen bersinergi dengan masyarakat sekitar perusahaan. Dengan menyalurkan program CSR yang dibuat bersama masyarakat. Kemudian, bantuan yang selama ini sudah rutin berjalan, seperti beasiswa, bantuan sembako, umroh gratis, hewan kurban, dan bantuan makanan tambahan untuk bayi akan terus ditingkatkan.

“Harapan perusahaan adalah masyarakat sekitar akan terus mendukung kegiatan usaha perusahaan agar bisa terus meningkatkan produksi dan pendapatan. Sehingga, kegiatan sosial melalui CSR ini bisa terus kita tingkatkan lagi,” jelas Maruli.

Sementara itu, Kades Darmo, Yangcik dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada PTMME yang telah peduli kepada masyarakat Desa Darmo, salah satunya menyalurkan bantuan sumur bor dan sarana air bersih kepada warga Simpang Karso Desa Darmo ini.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dibantu untuk masyarakat ini, kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih,” singkat Yangcik. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan