Jurusan Baru di SMKBA Banyak Diminati Calon Siswa Baru

TANJUNG ENIM, Menyambut tahun ajaran baru 2016-2017 SMK Bukit Asam (SMKBA) membuka dua jurusan baru, yakni Teknik Alat Berat (TAB) dan Teknik Pembangkit Tenaga Listrik (TPTL). Ternyata setelah dibuka pendaftaran siswa baru, kedua jurusan tersebut sudah banyak diminati. Peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 128 orang, sedangkan daya tambung hanya sebanyak 50 siswa.

“Dua jurusan baru sudah banyak diminati. Untuk jurusan Teknik Alat Berat ada 70 orang dan Teknik Pembangkit Tenaga Listrik 58 orang. Sedangkan jumlah daya tampung baru 50 siswa,” tutur Agustin SPd Or, panitia penerimaan siswa baru, Rabu (15/6/2016).

Untuk kedua jurusan tersebut, SMK Bukit Asam hanya menerima 25 orang siswa baru jurusan teknik alat berat, dan 25 orang jurusan teknik pembangkit listrik. Dengan total siswa baru sebanyak 160 siswa sesuai dengan daya tampung sekolah yang ada.

“Total peserta seleksi masuk SMK Bukit Asam tahun ini ada 365 orang, daya tampung 160 siswa baru untuk lima jurusan,” terangnya.

Kemudian guna meningkatkan kompetensi di kedua jurusan baru tersebut. SMK Bukit Asam menggandeng mitra kerja seperti PTBA, PT Pama, PT SBS, PLTU, dan PT BEST. Baik dalam bidang pengembangan ilmu maupun meningkatkan kompetensi tenaga didik. Selain itu juga, pembukaan jurusan baru ini mendapat dukungan penuh dari Yayasan Bukit Asam dan ARA.

“Untuk kelas sudah kita siapkan, dan SMKBA sudah MOU dengan PT Pama, SBS, dan PT BEST, serta lainnya,” tutup Agustin. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan