PT. PGU Sosialisasi Tambang Batubara di Desa Tanjung Lalang

TANJUNG AGUNG,Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengingatkan perusahaan agar peduli terhadap kepentingan masyarakat terutama yang ada disekitar ring satu. Sehingga nantinya diharapkan tercipta sinergitas antara perusahaan dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Muzakir saat menghadiri acara sosialisasi pembukaan kegiatan tambang batubara PT Pacific Global Utama (PGU) yang dipusatkan di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Selasa (24/05/2016).

Bupati berpesan agar masyarakat turut bersama-sama membangun sinergitas demi kemajuan perusahaan dan masyarakat desa. Sehingga nantinya akan saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat dan tokoh masyarakat agar mendukung perusahaan yang legal karena jelas akan menguntungkan telah beroperasi di Desa Tanjung Lalang. Harus didukung tambang yang legal ini sehingga dapat membantu ekonomi masyarakat disekitar perusahaan,” imbuh Muzakir.

Bupati mengingatkan, kepada PT PGC untuk mengambil tenaga kerja dari sekitar perusahaan yang ada di Desa Tanjung Lalang. Lalu pihak perusahaan harus peduli dengan keluhan masyarakat.

“Saya tidak mau mendengar ada perusahaan tetapi masyarakat kekurangan gizi. Mohon perhatian dari managemen agar kepedulian kepada masyarakat diutamakan,” tegas Muzakir.

Untuk itu, Muzakir berpesan agar ada saling mengamankan antara masyarakat dengan perusahaan. Sehingga dari saling dukung akan timbul kerjasama agar perusahaan bisa segera beroperasi dengan aman dan lancar.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat atas telah dibukanya tambang batubara PT Pacific Global Utama khususnya di blok timur yang masuk wilayah Desa Tanjung Lalang,” pungkas Bupati Muzakir.

Sementara itu, Didi Marsono selaku Direktur Utama PT. PGU menyampaikan terimakasih kepada Bupati Muara Enim yang telah memberikan kepercayaan kepada PT. PGC untuk mengolah batubara di Kabupaten Muara Enim.

“Kami akan menjaga kepercayaan yang telah diberikan Bupati Muara Enim dengan mengikuti aturan yang berlaku,” ujarnya.

Didi menambahkan, perusahaan akan memberikan CSR berupa beasiswa pendidikan untuk 3 orang warga Desa disekitar lokasi tambang PT PGU.

“Tolong disiapkan 3 orang untuk kami berikan beasiswa pendidikan Tegur kami kalau melakukan salah dan bimbing kami apabila tergelincir,” ucapnya. (Kalvin)

Warga Desa Tanjung Lalang saat Menghadiri sosialisasi PT. PGU

Warga Desa Tanjung Lalang saat Menghadiri sosialisasi PT. PGU

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan