240 Siswa SMAN 1 Lawang Kidul Dilepas

TANJUNG ENIM, SMA Negeri 1 Lawang Kidul usai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Rabu (20/04/2016) langsung melepas siswa kelas XII di halaman sekolah. Acara pelepasan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Muzakar, Tripika Lawang Kidul, UPTD Disdik, KUA, para kepala sekolah, dan orang tua siswa. Acara kegiatan pelepasan siswa tersebut diselenggarakan komite bekerjasama dengan orang tua atau wali murid.

Kepela SMAN 1 Lawang Kidul, Hj Rita Sustriani MPd mengatakan, siswa kelas XII dilepas sebanyak 240 orang, mereka dikembalikan lagi kepada orang tuanya. Dalam sambutannya, Rita meminta kepada siswanya itu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kita meminta alumni untuk jaga nama baik sekolah. Selamat meneruskan pendidikan selanjutnya yang diinginkan. Mudah-mudahan menjadi orang sukses,” harap Rita.

Kadisdikbud Muara Enim Drs Muzakar bersama Kepala UPTD Disdikbud Lawang Kidul Dr Yusnawati S.Pd MM dan tamu undangan lainnya

Kadisdikbud Muara Enim Drs Muzakar bersama Kepala UPTD Disdikbud Lawang Kidul Dr Yusnawati S.Pd MM dan tamu undangan lainnya

Ia mengatakan, kemajuan pendidikan di SMA Negeri 1 Lawang Kidul selama ini tak terlepas dari bantuan semua pihak. Diantaranya, pemkab Muara Enim, BUMN, BUMS, masyarakat dan orang tua siswa. Dimana, bantuan yang telah diberikan teraebut dalam rangka untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (SMAS).

“Bisa menjadi sekolah yang megah ini berkat dukungan semua pihak. Meski sekolah di kecamatan tetapi tidak kalah bersaing dengan sekolah yang ada di ibukota kabupaten,” imbuhnya.

Ketua Komite, Sulbahri Yahdin Darmo, dalam sambutan mewakili orang tua wali murid menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah dan jajaran guru SMAN 1 Lawang Kidul. Berkat bantuan dan didikan yang telah diberikan selama 3 tahun ini, menjadikan anak pandai dan pintar. Kemudian kegiatan pelepasan siswa ini dapat terselenggara berkat sumbangan dari para orang tua.

“Kegiatan ini dapat terlaksana berkat sumbangan dari para orang tua siswa,”ungkapnya.

Ditambahkannya, komite selama ini bekerjasama memiliki kerjasama yang baik dengan pihak sekolah. Sehingga, lanjutnya, proses kegiatan belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Ia menambahkan lagi, bahwa program komite kedepan sangat banyak. Kemudian sarana dan prasarana sekolah juga perlu ditambah. Guna meningkatkan prestasi sekolah, sehingga diharapkan prestasi sekolah bisa sampai ke tingkat nasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs Muzakar MPd memberikan apresiasi kepada komite sekolah yang telah menyelenggarakan acara pelepasan siswa SMAN 1 Lawang Kidul ini.

“Sesuai dengan undang-undang pendidikan. Komite adalah mitra sekolah. Jadi sudah sewajarnya komite membantu pihak sekolah. Kegiatan ini murni kegiatan komite,”kata Muzakar. (Pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan