Guru dan Warga Dapat Layanan Servis Sepeda Motor Gratis

TANJUNG ENIM, Siswa SMK Bukit Asam Tanjung Enim jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) yang sedang Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Bengkel AHASS menggelar kegiatan servis sepeda motor gratis di sekolah akhir pekan kemarin, Sabtu (26/3). Momen kegiatan tersebut disambut antusias oleh para guru dan warga yang ada di sekitar sekolahan. Mereka membawa sepeda motornya untuk di lakukan perawatan dan ganti oli.

“Siswa SMKBA yang PKL di Astra Honda yang membuat acara itu. Untuk guru dan warga di sekitar sekolah. Kalau servis di bengkel biasanya Rp 50 ribu untuk servis dan ganti oli. Tetapi disini cukup bayar olinya saja Rp 30 ribu, servisnya gratis,”kata Kepala SMKBA Hj Sri Indarti SPd didampingi Waka Humas Lisa Kurniawati ST.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kopetensi siswa di bidang perbengkelan sepeda motor. Menurut dia, momentum ini dapat mengasah kompetensi siswa sebagai bekal dalam persaingan dunia kerja.

Lanjut dia, pihak sekolah menyadari sepenuhnya, jika kompetensi siswa tidak diasah dengan baik akan membuat siswa tak mampu menghadapi ganasnya persaingan dunia kerja. Oleh karenanya, program ini dibuat dengan harapan akan meningkatkan kompetensi siswa di bidang perbengkelan sepeda motor.

“Program ini sangat baik, maka kedepan akan terus ditingkatkan lagi. Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, karena adanya kerjasama yang baik antara SMKBA dengan bengkel Ahass selama ini,”ungkap Sri Indarti. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan