Unggul Poling Bakal Calon Bupati, Ahmad Rizali Berpotensi Maju Pilkada Muara Enim 2024

Foto : Pj Bupati, Ahmad Rizali dan istri

MUARA ENIM – Nama Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., mencuat mengguli beberapa nama lainnya dalam poling kandidat Bakal Calon Bupati Muara Enim Periode 2024-2029 pada laman media daring Pollingkita.com yang beredar di grup-grup whatsapp masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Dalam poling yang dibuka pada 12 Maret tersebut hingga berita ini diturunkan, Ahmad Rizali unggul lebih dari 54,1% dibandingkan nama-nama besar lainnya yang santer digadang-gadang, seperti Nurul Aman, Shinta Paramita dan Ersangkut.

Dalam kurang lebih 24 jam sejak poling dibuka, setidaknya pada 13 Maret Pukul 19.30 WIB ketika berita ini dibuat, Ahmad Rizali masih unggul memimpin dengan perolehan 333 suara dari total 627 suara yang masuk. Adapun diposisi kedua H.Edison, M.Hum dengan perolehan 97 suara (15,4%), disusul posisi ketiga Ersangkut 46 suara (7,3%), kemudian posisi keempat Nurul Aman dengan 34 suara (5,4%), posisi kelima Izudin dengan 20 suara (3,2%), selanjutnya posisi keenam Riswandar 18 suara (2,8%), ketujuh Shinta Paramita dengan perolehan 17 suara (2,7%), kemudian posisi delapan H. Nasrun Umar dengan 14 suara (2,2%), kesembilan Sartono dengan 13 suara (2,1%), kesepuluh diduduki Rani Kodim dengan 9 suara (1,4%)

Namun demikian memang saat ini belum ada kabar pasti terkait majunya Kadis Perdagangan Sumsel tersebut dalam kontestasi kepala daerah Kabupaten Muara Enim. Meskipun demikian jika melihat tren poling dan penerimaan positif masyarakat terhadap kinerja selama 6 bulan terakhir menjabat Pj. Bupati, Ahmad Rizali memiliki peluang besar untuk maju mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang.

Menyikapi fenomena ini, Tokoh Pemuda Muara Enim, Zulpadli Azmi menyampaikan bahwa hasil poling yang ditampilkan ini menurutnya tak lepas dari ekspektasi masyarakat terhadap figur dan sepak terjang Ahmad Rizali yang dinilai berpengalaman dan matang di dunia birokrasi Sumsel disamping kinerjanya sebagai Pj. Bupati Muara Enim beberapa bulan terakhir yang tentunya berdampak pada peningkatan popularitas maupun elektabilitas Ahmad Rizali di mata masyarakat.

Lebih lanjut menurutnya jika fenomena ini terus berlanjut, maka bukan mustahil Ahmad Rizali yang dinilai sosok yang sederhana sekaligus merakyat tersebut dapat menjadi kandidat kuat dan memenangkan Pilkada Kabupaten Muara Enim mendatang.

Zulpadli juga menambahkan bahwa idealnya kepemimpinan Kabupaten Muara Enim ke depan harus sosok pekerja keras yang mampu mencari solusi dan inovasi dalam pembangunan Bumi Serasan Sekundang dan dirinyapun tidak menampik bahwa berbagai program kerja Ahmad Rizali seperti gerakan pasar murah dan pangan murah yang konsisten digelar setiap minggunya mampu menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat dan memberikan manfaat yang benar-benar langsung dirasakan masyarakat. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan