Pj Bupati Penuhi Aspirasi Masyarakat Muara Gula Baru

Foto : Pj Bupati saat menerima spirasi Masyarakat Muara Gula Baru

MUARA ENIM – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait permasalahan air bersih yang sudah 2 pekan tidak mengalir, Kamis (08/12/2022) Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., bersama Wakil Ketua II DPRD Hadiono, S.H., dan anggota DPRD, Dwi Windarti, S.H., M. Hum., menerima perwakilan masyarakat Desa Muara Gula Baru, Kecamatan Ujan Mas di Ruang Badan Angggaran (Banggar) DRPD Kabupaten Muara Enim.

Pj. Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Desa Muara Gula Baru atas terganggunya suplai air bersih. Dirinya-pun mengintruksikan PDAM Muara Enim agar cepat mengatasi permasalah tersebut.

Pada kesempatan ini Pj. Bupati yang hadir didampingi Direktur Teknis PDAM, Subroto menjelaskan bahwa permasalahan air bersih yang tidak mengalir ada beberapa faktor penyebabnya, mulai dari pipa saluran yang kecil ataupun suplai daya untuk menggerakkan pompa air yang kurang.

“Maka dari itu, saya juga meminta kepada PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Enim untuk dapat menambah daya listrik sehingga pasokan air kepada masyarakat tidak terganggu, dan kepada PDAM untuk dapat melakukan pemeliharaan rutin terhadap jalur pipa saluran air tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Pj. Bupati mengintruksikan PDAM Muara Enim hari ini juga menyelesaikan l permasalahan air yang tidak mengalir tersebut.

Dirinya-pun meminta instansi terkait untuk dapat turut serta membantu menyelesaikan permasalahan ini. Jika sampai besok air tidak dapat mengalir, Pj. Bupati menginstruksikan agar disiapkan mobil tangki air yang dapat memadai suplai air kepada seluruh warga masyarakat Desa Muara Gula Baru. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan